Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 08 Nov 2022 09:41 WIB

TRAVEL NEWS

Terpopuler: Pesawat Jatuh ke Danau, 19 Orang Tewas

Tim detikcom
detikTravel
Pesawat Jatuh di Tanzania: Jumlah Korban Tewas dan Dugaan Penyebabnya
Pesawat jatuh di Tanzania, 19 orang tewas. (Foto: REUTERS/STRINGER)
Jakarta -

Sebuah pesawat komersil jatuh ke Danau Victoria, Tanzania pada Minggu (6/11/2022). Sebanyak 19 orang tewas dalam kecelakaan itu.

Pesawat Precision Air itu jatuh saat dalam upaya mendarat di kota tepi Danau Bukoba. Pesawat itu membawa 43 orang, dengan 26 di antaranya bisa dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Kedua pilot selamat dari kecelakaan itu dan berhasil berbicara dengan pejabat lokal dari kokpit. Tetapi, perdana menteri mengatakan mereka mungkin telah meninggal.

Petugas penyelamat dan nelayan setempat berusaha menyelamatkan para penumpang dan kru pesawat.

Abdul Nuri yang berada di bandara menunggu penerbangan kembali ke kota terbesar Tanzania, Dar es Salaam, ketika dia melihat pesawat itu jatuh ke danau.

"Kami sangat terkejut. Orang-orang panik dan beberapa mulai menangis dan berteriak," kata Nuri seperti dikutip dari BBC.

"Di pintu kedatangan orang-orang juga panik. Kebanyakan dari mereka menunggu untuk menyambut kerabat mereka," dia menambahkan.

Dari informasi yang didapatkan dari nelayan, mereka berhasil masuk ke pesawat untuk menyelamatkan orang-orang setelah seorang pramugari membuka pintu belakang saat pesawat berada di dalam air.

Kecelakaan itu disebabkan cuaca buruk tetapi hujan telah berhenti, memungkinkan upaya penyelamatan berlanjut. Pekerja darurat menarik pesawat ATR-42 itu lebih dekat ke pantai.

Setelah kecelakaan, pesawat itu hampir sepenuhnya tenggelam dengan hanya sirip ekornya yang terlihat.

Artikel itu menjadi yang terpopuler di detikTravel kemarin. Dua artikel lain yang mengisi tiga besar adalah Polisi: Video Seks Kebaya Merah Direkam di Hotel di Surabaya dan 4 Fakta Video Seks Kebaya Merah Direkam di Lantai 17 Hotel di Surabaya.

Berikut 10 besar artikel terpopuler Senin (7/11/2022):



Simak Video "Pesawat Jatuh di Nepal, 40 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA