Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 10 Nov 2022 06:40 WIB

TRAVEL NEWS

Putri Pariwisata Bakal Pakai Kostum Pancasila di Ajang Internasional

Putu Intan
detikTravel
Putri Pariwisata  Indonesia 2021
Foto: Putri Pariwisata pakai kostum Pancasila (Putu Intan/detikTravel)
Jakarta -

Finalis Putri Pariwisata 2021 Dita Zulaika akan bertanding di ajang Miss Tourism International. Ia akan memperkenalkan kegagahan Indonesia melalui kostum Pancasila.

Dita Zulaika bakal mengikuti pemilihan Miss Tourism International 2022/2023 di Kuching, Sarawak, Malaysia pada 11-25 November 2022. Mewakili Indonesia di kompetisi internasional, Dita bakal memperkenalkan wisata RI, terutama daerah asalnya yakni Bangka Belitung.

Dita mengaku sudah melakukan banyak persiapan. Ia belajar banyak hal sejak Februari 2022.

"Persiapan yang saya lakukan mulai dari latihan public speaking, catwalk dan memperdalam lagi informasi-informasi tentang pariwisata. Di kontes tersebut saya akan mempromosikan pariwisata Indonesia melalui wastra," kata dia.

Wastra yang akan dibawakan Dita mengandung motif yang unik, yakni berisi kisah sejarah Indonesia. Menurutnya, sisi menarik dari Indonesia tak cuma dapat diabadikan melalui foto atau video, namun dapat juga dipotret dalam bentuk kain.

Putri Pariwisata  Indonesia 2021Dita Zulaika, Putri Pariwisata Indonesia 2021 Foto: Putu Intan/detikTravel

Selain wastra, dara kelahiran 28 Agustus 1998 ini akan mengenakan kostum nasional bertajuk Pancasila The Shield of Indonesia.Kostum ini merupakan rancangan desainer Abata Bayu berkolaborasi dengan Dekranasda Provinsi NTT dan Levico Butik.

Kostum tersebut terinspirasi dari sejarah kota Ende yang begitu melekat dengan Pancasila sebagai lambang negara. Kostum ini bercerita tentang rasa nasionalisme dan perjuangan bangsa Indonesia untuk sejahtera dan merdeka.

Di samping kostum nasional, Dita juga akan mengenakan Cocktail Dress rancangan Hlasia dan Kebaya karya Bali Citra Kebaya.

Sebelum terbang ke Kuching, Dita menyampaikan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia dan seluruh pihak yang telah mempercayakan dirinya untuk ikut di pemilihan Miss Tourism International 2022/2023.

"Semoga penampilan saya dapat membanggakan masyarakat Indonesia dan para pihak yang telah mendukung saya sejak saya mempersiapkan keberangkatan maupun saat saya menjalani kontes ini. Mohon doa dan dukungan agar saya dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujar Dita.



Simak Video "Selamat! Gelar Putri Pariwisata Indonesia 2022 Jatuh Kepada Tania Saputra "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA