Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Nov 2022 08:06 WIB

TRAVEL NEWS

Ada KTT G20, Penumpang Super Air Jet Diminta Reschedule Rencana ke Bali

Super Air Jet
Foto: Ilustrasi Super Air Jet (dok. Super Air Jet)
Denpasar -

Imbas KTT G20 yang digelar di Bali, maskapai Super Air Jet meminta agar para penumpang mengatur ulang kembali jadwal atau rencana penerbangan mereka ke Bali.

Selama periode 13 - 17 November 2022, terdapat penyesuaian atau perubahan jadwal penerbangan dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia yang digelar di Bali.

Menurut Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Beberapa poin utama antara lain jam operasional ditetapkan selama 24 jam dan penerbangan komersial dilarang melakukan parkir menginap (Remain Over Night/ RON).

Implementasi peraturan dimaksud pada 12 - 18 November 2022 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pemberlakukan pembatasan operasi penerbangan untuk penerbangan reguler mulai berlaku pada 13-17 November 2022.

"Namun Super Air Jet tetap memastikan jadwal layanan penerbangan di SUPER Populer tetap berjalan dengan jumlah pergerakan frekuensi terbang tertentu, mengikuti jadwal operasional bandar udara khusus penerbangan komersial," Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Bagi para penumpang Super Air Jet, berikut hal-hal yang harus diperhatikan ketika akan terbang selama ada penyesuaian operasional penerbangan terkait KTT G20:

1. Super Air Jet menghimbau kepada para penumpang yang hendak melakukan perjalanan udara baik untuk keperluan bisnis, wisata dan lain sebagainya untuk dapat melakukan pengaturan kembali rencana perjalanan udara dari dan menuju Bali melalui pilihan penerbangan langsung dan terkoneksi.

2. Jika ada penyesuaian jadwal terbang terbaru selama periode dimaksud, Super Air Jet akan memberikan informasi kepada para tamu super terlebih dahulu. Jadi harap pastikan nomor telepon (handphone) dan alamat surat elektronik (e-mail) aktif dan sesuai dengan data pribadi tamu super yang akan terbang.

3. Penumpang akan menerima pemberitahuan melalui e-mail atau SMS/ Whatsapp (WA) yang telah didaftarkan / dimasukkan ketika pembelian tiket. Jika calon penumpang tidak setuju pada jadwal terbaru, maka dapat melalukan pengaturan kembali jadwal terbang dengan mengakses tautan (link) pada e-mail pemberitahuan yang dikirimkan oleh Super Air Jet.

4. Bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket penerbangan melalui agen perjalanan (tour and travel) dan online travel agen atau daring (OTA) dapat menghubungi agen perjalanan terkait dan customer service Super Air Jet.

5. Apabila akan melakukan perubahan jadwal dapat menghubungi travel agent dan atau contact center Super Air Jet dengan memanfaatkan layanan live chat melalui website resmi Super Air Jet.

Bila penumpang setuju dengan jadwal penerbangan terbaru, maka harap memperhatikan jadwal penerbangannya masing-masing.

1. Pastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan udara menurut aturan atau ketentuan terbaru yang sudah ditetapkan oleh kota tujuan.

2. Para penumpang harus tiba di bandar udara keberangkatan lebih awal (rata-rata 2 - 3 jam sebelum jadwal terbang).

3. Melalukan pelaporan mandiri (check-in online).

4. Sistem check-in di bandar udara tutup 30 menit sebelum keberangkatan domestik.

5. Sistem ruang tunggu (boarding gate) tutup 10 menit sebelum keberangkatan.



Simak Video "Pesawat Delay 3 Jam, Super Air Jet Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA