Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 16 Nov 2022 12:07 WIB

TRAVEL NEWS

Negeri Tetangga Lagi yang Disambangi Michelin Guide, Kuliner Kita Kapan?

Michelin Guide
Foto: Istimewa
Jakarta -

Michelin menyambangi negeri tetangga. Sematan bintangnya tentu akan membuat pamor wisata kuliner di sana akan semakin menanjak.

Michelin Guide secara resmi mengumumkan akan hadir di Malaysia. Dalam siaran resminya, Rabu (16/11/2022), mereka akan memberikan penilaian untuk restoran-restoran di dua kota pusat kulinernya, Kuala Lumpur and Penang.

Peluncuran daftar restoran dan hotel yang terpilih untuk masuk ke dalam daftar Michelin Guide dan/atau akan mendapatkan anugerah Michelin Star akan diumumkan pada Desember 2022.

Direktur Internasional Michelin Guide, Gwendal Poullennec, mengatakan bahwa budaya kuliner Malaysia dikenal dengan pilihan rasa yang berani karena lahir dari latar belakang dan warisan multi-etnis yang merupakan bagian penting dari identitas nasional Malaysia.

"Kami merasa sangat gembira dan bersemangat menyambut Kuala Lumpur dan Penang ke dalam daftar pilihan Michelin Guide. Ini akan menandai babak baru dalam kekhasan gastronomi Asia karena menyorot keunikan tradisi-tradisi kuliner dan masakan Malaysia, serta banyaknya talenta-talenta kuliner lokal yang luar biasa," ujar Gwendal.


Ia mengatakan Michelin Guide saat ini sudah mengirimkan inspektur-inspektur atau tim penilai ke Malaysia untuk memilih restoran, memberikan penilaian, serta memilih bakat kuliner terbaik yang ada di Kuala Lumpur dan Penang. Inspektur atau penilai kuliner Michelin Guide bekerja dengan tingkat kerahasiaan dan independensi yang sangat tinggi.

Gwendal mengatakan Michelin Guide didedikasikan untuk mendorong budaya traveling dan mendorong traveler untuk menikmati pengalaman-pengalaman menarik yang tak terlupakan.

Kriteria seleksi Michelin Guide

Dalam menentukan pilihan restoran, Michelin Guide akan menyoroti keragaman gastronomi dan merekomendasikan pilihan restoran terbaik dengan cara memberikan penilaian independent, itu mencakup:

● Kualitas dari bahan-bahan yang digunakan
● Keahlian memasak
● Harmoni rasa
● Kepribadian chef yang muncul melalui karya masakan, dan
● Konsistensi kualitas dan penyajian pada waktu-waktu yang berbeda serta di setiap menu yang disajikan.

Michelin Guide diciptakan oleh perusahaan ban Michelin pertama kali pada tahun 1900. Mereka memberikan penghargaan kepada talenta kuliner terbaik serta pengalaman gastronomi terkini di setiap kota atau negara yang dipilih.



Simak Video "Menikmati Lezatnya Kuliner Malam di Warung Tenda, Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya