Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Nov 2022 17:11 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Darurat, Pramugari Prioritaskan Penumpang yang 'Disuka'

bonauli
detikTravel
Ilustrasi pramugari
Ilustrasi pramugari (iStock)
Jakarta -

Sebelum penerbangan dimulai, ada demonstrasi keselamatan yang dilakukan oleh pramugari. Ternyata, pramugari tahu siapa yang memperhatikan dan tidak.

Dilansir dari The Sun, seorang pramugari membagikan informasi terkait dengan keselamatan penumpang. Tugas pertama yang dilakukan adalah memeriksa bawang bawaan di kabin.

"Kami memastikan semua kursi dan meja nampan tegak, sehingga Anda dapat keluar dengan mudah jika ada keadaan darurat. Kami juga memeriksa apakah jendela ditutup untuk mengetahui jika terjadi sesuatu di badan pesawat," kata pramugari itu.

Ketika demonstrasi keselamatan dimulai, biasanya penumpang terlihat cuek dan tidak peduli. Pramugari tahu persis siapa yang memperhatikan dan mendengarkan arahan mereka.

"Saya bisa membayangkan seperti bernyanyi di atas panggung dan tidak ada yang mendengarkan saya. Tapi saya harus melakukannya, ini adalah aspek keamanan dan itu keuntungan penumpang," ujar dia.

Jika keadaan darurat terjadi dan evakuasi dibutuhkan, penumpang sudah memperhatikan demo keselamatan pasti tahu akan berbuat apa. Penumpang ini akan langsung masuk daftar favorit pramugari.

"Dalam keadaan darurat, penumpang yang tahu harus ke mana. Ini akan sangat membantu kami dari pada penumpang yang tidak mendengarkan," ujarnya.

Menurutnya, semakin banyak orang yang paham akan panduan keselamatan maka akan semakin baik. Karena, penumpang yang panik dan terus meminta bantuan hanya akan memperlambat evakuasi dari pramugari.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA