Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Nov 2022 23:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pasangan Ini Ketakutan, Ada Kamera Tersembunyi ke Arah Ranjang Mereka

LONDON, ENGLAND - AUGUST 03:  The Airbnb app logo is displayed on an iPhone on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Ilustrasi Airbnb (Getty Images)
Rio de Janeiro -

Pasangan turis Ana Lucia Bezerra dan Julia Stoppa merasa sangat ketakutan. Mereka menemukan kamera tersembunyi yang mengarah ke ranjang Airbnb yang mereka sewa.

Ana Lucia dan Julia yang berasal dari kota Goiania pergi liburan ke Rio de Janeiro. Mereka menyewa Airbnb selama liburan di Rio.

Awalnya mereka sama sekali tidak menaruh curiga terhadap kamar penginapan Airbnb yang mereka sewa. Sampai ketika, mereka mengecek kamar itu dan menemukan kamera tersembunyi yang tepat mengarah ke ranjang dimana mereka tidur.

"Saya melihat ke arah lemari di atas pintu masuk kamar dan melihat ada benda yang berkilau," ujar Julia kepada media CEN, seperti dikutip detikTravel, Jumat (18/11/2022).

"Ketika saya melihat benda itu, saya berkata, 'Cintaku, saya rasa itu adalah sebuah kamera," imbuh Julia.

"Saya kemudian mengambil gambar dengan lampu flash HP dan terlihat kilau itu adalah sebuah lensa kamera," terang Julia.

Mereka pun berusaha membongkar benda berkilau yang dicurigai sebagai lensa kamera dengan obeng. Benar dugaan mereka, itu adalah sebuah kamera yang tersembunyi, tepat ke arah ranjang dimana mereka akan beristirahat.

"Lihat ini. Ini kamera. Kamera. Mengarah ke mana? Ranjang kami. Kamera di Airbnb kami di Copacabana. Airbnb yang mahal tepat di dekat pantai," jelas Julia dalam rekaman video yang mereka dokumentasikan sebagai barang bukti.

Pasangan Ana Lucia dan Julia langsung melaporkan penemuan mereka ke kepolisian setempat. Mereka juga mengajukan komplain resmi ke pihak Airbnb.

Pihak Airbnb langsung menanggapi aduan pasangan turis tersebut. Mereka mengaku akan menindaklanjuti laporan ini dengan sangat serius.

"Kami akan mendalami insiden ini dengan sangat serius. Tim keamanan khusus kami telah menghentikan operasional pemilik penginapan itu selama investigasi berlangsung. Kami sudah menghubungi tamu yang bersangkutan untuk memberikan dukungan, termasuk memberikan refund secara penuh," ungkap perwakilan Airbnb.

Media lokal menyebut pemilik Airbnb itu adalah seorang WN Brasil. Kepolisian Brasil pun turun tangan untuk menginvestigasi kasus ini.



Simak Video "Penampakan Bangkai Kapal Sao Luiz yang Mengancam Lingkungan Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA