Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 19 Nov 2022 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Geger, Ada Anak Kambing Berkaki Lima di Lereng Sumbing

Eko Susanto
detikTravel
Potret kambing berkaki lima milik warga di Lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Sabtu (19/11/2022).
Anak kambing berkaki lima. Foto: Eko Susanto/detikJateng
Jakarta -

Warga lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang digegerkan dengan lahirnya anak kambing berkaki lima. Pemandangan ini jelas tak biasa.

Pantauan detikJateng, anak kambing berkaki lima itu terlihat sehat. Kaki yang kelima itu tumbuh di bagian tengkuk kambing, kemudian memanjang ke belakang kuping sebelah kanan.

Istri Khoiri, Lailiyah (45), warga Dusun Tepus, Desa Wonoroto, Kecamatan Windusari menceritakan anak kambing itu lahir pada Jumat (18/11) pagi. Induk kambing tersebut telah dipelihara sekitar setahun.

"Sekitar jam 05.00 WIB, bapak pulang subuhan dari masjid. Sampai rumah kambing mengembik berulang kali. Terus didatangi sudah lahir," kata Lailiyah saat ditemui di rumahnya, Sabtu (19/11/2022).

"Bu, weduse wis lahir, ana kelainan, aku wedi. Sikile limo (Bu kambing sudah lahir, tapi ada kelainan, saya takut. Kakinya lima)," ujar Lailiyah mengutip pernyataan suaminya.

Selama memelihara kambing, Lailiyah mengaku baru kali memiliki anak kambing yang lahir dengan lima kaki. Kambing tersebut rencananya akan terus dipelihara.

Sementara itu adik Khoiri, Ahmad Zubaidah (46) mengatakan sekitar pukul 07.00 WIB tadi kakaknya mengabarkan jika kambingnya lahir dengan kaki lima. Dia pun mengunggah info itu ke story WhatsApp (WA) miliknya.

"Saya dikasih tahu, terus ke sini. Saya foto dan buat story WA (WhatsApp). Orang yang lihat story saya pada minta (foto)," ujar Ahmad.

Warga sekitar pun berdatangan. Mereka ada yang memfoto maupun video. Kabar kelahiran anak kambing berkaki lima tersebut tersebar.

"Kemarin banyak yang ke sini untuk melihat. Termasuk anak-anak sekolah," tuturnya.

Berita ini sudah tayang di detikJateng.



Simak Video "Jual Susu Kambing, Pemuda Majalengka Untung Rp 8 Juta per Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA