Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 22 Nov 2022 14:13 WIB

TRAVEL NEWS

Joged di Situs Maya Kuno, Wanita Ini Dijambak Massa

bonauli
detikTravel
Exploring Chichen Itza
Chichen Itza (iorni.com/Unsplash)
Yukatan, Meksiko -

Situs arkeologi suku Maya jadi salah satu atraksi Meksiko. Sayangnya, ada saja turis yang tidak taat peraturan dan bikin onar.

Kejadian ini berlokasi di situs Chichen Itza. Situs ini merupakan bangunan suci Maya yang sangat dijaga.

Institut Antropologi dan Sejarah Nasional (INAH) telah melarang pendakian ke bangunan suci Maya sejak 2008. INAH memasang penjaga keamanan di sekitarnya dan mengumumkan denda mulai dari USD 2.558 atau sekitar Rp 40 juta hingga USD 5.115 atau sekitar Rp 80 jutaan, tergantung pada kerusakan yang terjadi pada struktur.

Namun seorang wanita yang tidak diketahui asal usulnya tiba-tiba mencuri perhatian. Dari rekaman video TikTok diketahui wanita yang mengenakan baju biru, celana merah dan topi ini naik ke atas bangunan situs.

@angelalopeze this is so disrespectful… don't mess with my Mexican people 🇲🇽 #chichenitza #disrespectful #mayanpyramid #vacation #crazy #viral ♬ original sound - ang

Seketika kerumunan wisatawan di bawah situs berteriak meminta wanita ini untuk turun. Seorang penjaga menyusul untuk mengamankannya.

Saat berada di puncak, wanita ini berjoged. Tangannya bergerak bebas di udara dan pinggulnya bergoyang ke kanan dan kiri. Sementara sang petugas masih setengah jalan untuk menggapainya.

Begitu petugas sampai di puncak, wanita ini langsung digiring turun. Sesampainya di bawah, ratusan wisatawan menyambutnya dengan olok-olok.

"Penjarakan dia,", "korbankan dia,", dan "booooooooo!," menjadi teriakan yang terus menyambut wanita ini.

Saking geramnya, massa yang berada di dekatnya merekam wajah wanita ini. Kemudian tangan-tangan wisatawan mulai menjambaknya. Ada juga yang sampai menyiramkan air padanya.

Massa benar-benar marah dengan tindakan wanita ini.

Otoritas INAH belum melaporkan kejadian tersebut. Tapi massa terus menuntut penjara dan pengusiran dari Yukatan. "Jika dia dari luar negeri, dia harus meninggalkan Meksiko," teriak wisatawan yang hadir.

Video ini viral dan telah disukai oleh 408 ribu akun. Kolom komentar pun tak luput dari kemarah netizen yang menonton.



Simak Video "Meksiko Diguncang Gempa M 7,6, Warga Berhamburan!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya