Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 30 Nov 2022 06:01 WIB

TRAVEL NEWS

Ratusan Ikan Ditemukan Mati di Pantai Australia, Pertanda Apa Ini?

Ratusan Ekor Ikan Mati di Pantai Australia
Foto: Ratusan ekor ikan mati terdampar di Adelaide (dok. Istimewa)
Adelaide -

Ada pemandangan tak biasa tersaji di sebuah pantai di Adelaide, Australia. Ratusan ekor ikan ditemukan mati terdampar di tepi pantai. Ada apa gerangan?

Ratusan ekor ikan ditemukan mati mengambang di pantai Semaphore, salah satu pantai paling populer bagi wisatawan di kota Adelaide. Wisatawan yang sudah jauh-jauh pergi ke Adelaide pun dibuat kecewa dengan apa yang mereka saksikan.

Akibat ada ratusan ekor ikan yang mati terdampar di pantai Semaphore, pantai itu jadi kotor dan tidak layak untuk jadi lokasi liburan. Belum lagi soal bau yang ditimbulkan akibat ratusan ekor ikan yang mati secara bersamaan, tentunya bau itu bikin mual wisatawan.

Ikan-ikan yang mati di pantai Semaphore itu diketahui termasuk keluarga ikan Sardine. Sampai saat ini, belum diketahui apa penyebab ratusan ekor ikan itu bisa mati terdampar di tepi pantai.

Department of Primary Industries and Regions (PIRSA) akan meluncurkan investigasi untuk menyelidiki kasus ini.

"PIRSA telah mengetahui adanya ikan-ikan yang dilaporkan mati di daerah Point Malcolm dan kami tengah menginvestigasi apa yang jadi penyebabnya," demikian pernyataan PIRSA, seperti dikutip dari NCA News Wire, Rabu (30/11/2022).

PIRSA menduga, matinya sejumlah ikan dalam jumlah besar bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah perubahan lingkungan yang sangat drastis.

"Secara umum, kasus matinya ikan bisa terjadi akibat adanya perubahan pada lingkungan, seperti perubahan suhu, tingkat salinitas atau level oksigen. Atau bisa juga karena penyakit dan bahan polutan," ujar PIRSA.

Beberapa teori konspirasi muncul terkait matinya ratusan ekor ikan itu. Beberapa bilang itu karena diakibatkan oleh aktivitas badai yang membawa air limbah berpolutan ke laut.

Ada juga yang menyebut perubahan suhu, air jadi menghangat dan membuat ikan-ikan kepanasan, lalu mati. Bisa juga ikan-ikan itu melarikan diri dari 'predator', namun terjebak di pesisir pantai saat air laut kembali surut.



Simak Video "Cuaca Buruk, Jutaan Ikan di Waduk Jatiluhur Mati Massal"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA