Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 02 Des 2022 15:11 WIB

TRAVEL NEWS

Tertipu Foto, Turis Ini Bayar Rp 51 Juta Untuk Penginapan Kotor

bonauli
detikTravel
ilustrasi kamar hotel
Ilustrasi kamar penginapan (Thinkstock)
Edinburgh -

Seorang ibu dan anaknya liburan di Kota Edinburgh, Skotlandia. Mereka mencari penginapan terbaik lewat foto, eh malah zonk!

Dilansir dari Edinburgh Live, ibu ini menginap di sebuah flat lewat situs pemesanan Airbnb. Turis yang tak ingin disebutkan namanya ini berniat liburan selama seminggu di Edinburgh.

Flat yang dipesan mendapat review baik. Ada dua kamar tidur yang nyaman dan dekat dengan pusat kota. Karena percaya dengan foto, mereka lantas memesan kamar selama seminggu dengan harga £2.745,19 atau sekitar Rp 51 jutaan.

Tapi betapa kagetnya mereka begitu sampai di sana. Kamar itu kotor, ada debu hitam yang menggantung di tiap sudut kamar. Toiletnya pun demikian, urin yang belum dibersihkan ada di sekitar jamban. Parahnya lagi, ada jamur tumbuh di lemari es!

"Ada debu dan sekrup berserakan di kusen jendela di bawah daun jendela. Di sekeliling api, ada noda dari cangkir. Kamar mandinya juga sangat perlu dibersihkan: alas toilet dan baskom kotor, dan ada tempat sikat toilet yang menjijikkan, kami tidak mau menyentuh sikatnya," dia menggerutu.

Tapi, nasi sudah jadi bubur. Dua turis ini berniat untuk datang ke Edinburgh Festival Fringe dan sangat sulit menemukan akomodasi baru di tengah ramainya event.

Tak ingin liburannya sia-sia, mereka pun mencoba untuk melakukan proses pengaduan. Sayangnya, keadaan jadi tambah buruk karena pemilik properti menolak keluhan itu. Pengaduannya pun telah lewat 72 jam, yang mana tidak bisa mendapatkan pengembalian dana atau memberikan ulasan.

Kisahnya viral, pihak Airbnb pun memberikan pengembalian dana sebesar £1500 atau sekitar Rp 28 jutaan dengan voucher senilai £150 atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

Tak hanya itu, juru bicara Airbnb pun memberikan permohonan maaf.

"Kami kecewa mengetahui pengalaman ini dan kami telah menghubungi tamu untuk memberikan pengembalian dana sebagian - senilai £750 - dan kupon sebagai isyarat niat baik.

Semua tamu kami dilindungi oleh AirCover secara gratis pada setiap pemesanan dan jika ada sesuatu yang tidak diharapkan, kami akan segera membantu ketika dihubungi dalam waktu 72 jam setelah check-in," ujarnya.



Simak Video "3 Orang Tewas Dalam Kebakaran Hotel di Skotlandia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA