Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 01 Nov 2022 12:43 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Menginap di Hotel: Matikan Lampu Kamar Sebelum Bongkar Bawaan

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi hotel
Ilustrasi kamar hotel (Foto: Getty Images/iStockphoto/Boyloso)
Jakarta -

Seorang pekerja hotel memperingatkan traveler agar selalu mematikan lampu ketika pertama kali masuk kamar hotel. Jika tidak dilakukan, siap-siap merasakan konsekuensi berat.

Halee, yang mengaku telah bekerja di industri perhotelan selama 15 tahun, mengungkapkan beberapa tip untuk check-in di hotel, menyebut sejumlah langkah agar aman dari gigitan kutu busuk kasur. Dia membagikan tip itu melalui video pendek di TikTok.

Pertama-tama, Halee menunjukkan pasangan yang baru bangun tidur di kamar hotel dan badannya dipenuhi gigitan tungau.

"Matikan lampu, tutup semua tirai kamar, dan gunakan senter di ponsel Anda."

Rupanya, senter itu digunakan untuk memeriksa area bawah tempat tidur serta setiap sudut dan celah tempat tidur. Dia memperingatkan bahwa kutu busuk biasanya tinggal di sudut dan lipatan tempat tidur dan sprei.

"Alasan Anda harus memeriksa tempat tidur dengan lampu mati adalah karena kutu busuk sebenarnya aktif di malam hari, sehingga mereka lebih mungkin keluar dan mencari mangsa saat gelap," ujar Halee.

langkah lain yang perlu dilakukan untuk mengecek kutu kasur adalah dengan mencari noda darah pada kain dan memeriksa kulkas mini, gorden, serta papan setrika jika ada.

Dia juga mengingatkan agar traveler memeriksa kamar lebih dulu, barulah kemudian membongkar tas. Itu untuk mencegah agar jangan sampai kutu ikut masuk ke dalam tas dan terbawa pulang.

Ini bukan pertama kalinya pemilik akun media sosial memperingatkan wisatawan untuk waspada terhadap serangga. Sebelumnya, seorang pramugari mengungkapkan tip menginap di hotel soal agar jangan sampai kutu ikut terbawa pulang.

"Saya selalu membawa kantung ziplock berukuran besar. Kantung itu bagus untuk menyimpan pakaian kotor yang bau, serta pakaian bersih, sehingga semua barang Anda terpisah.

"Saya masih menyemprot bagian luar tas saya dengan desinfektan anti tungau debu dan kutu busuk, tapi setidaknya saya tahu barang-barang di dalamnya bersih dan tidak berbau karena ada di tas ziplock besar itu," da menambahkan.



Simak Video "Bermalam di Hotel Joglo Kecombrang dengan Nuansa yang Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA