Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 02 Des 2022 18:35 WIB

TRAVEL NEWS

Memprihatinkan, Taman Ini Bukannya Indah Malah Penuh Sampah

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Kondisi Taman Bermain Anak di Dompu NTB yang penuh tumpukan sampah
Taman Dompu penuh sampah. Foto: Faruk Nickyrawi
Dompu -

Taman bermain anak di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) kondisinya memprihatinkan. Taman itu tampah dipenuhi sampah dan tak terawat.

Area atau ruang terbuka hijau yang berada tepat di depan kantor Bupati Dompu ini tampak kotor dan tak terawat.

Selain kondisi alat permainan yang memprihatinkan, di taman bermain ini juga dipenuhi tumpukan sampah berbagai jenis dan tumbuhan liar yang menjalar.

Pantauan detikBali akhir pekan lalu, pintu masuk untuk akses ke dalam taman dikunci.

Kondisi Taman Bermain Anak di Dompu, NTB yang tak terawatKondisi Taman Bermain Anak di Dompu, NTB yang tak terawat. Foto: Faruk

Padahal saat itu, waktu saat anak TK hingga sekolah dasar bermain dan menikmati fasilitasnya.

"Iya digembok mas. Tak bisa masuk," kata salah seorang pedagang di sekitar taman yang enggan disebutkan namanya pada detikBali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, taman tersebut sudah sangat jarang dikunjungi dan digunakan fasilitasnya oleh anak-anak sebagai wahana bermain.

Kondisi Taman Bermain Anak di Dompu NTB yang sudah mulai jarang di kunjungi akibat kondisinya yang sudah tak terawatKondisi Taman Bermain Anak di Dompu NTB yang sudah mulai jarang di kunjungi akibat kondisinya yang sudah tak terawat Foto: Faruk Nickyrawi

Sebaliknya, dari penuturan para pedagang di area taman anak, lokasi ini justru dipakai orang dewasa untuk duduk santai minum kopi dan merokok. Padahal area tersebut harusnya bebas dari asap rokok.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, Jufri menanggapi persoalan itu. Kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan bidang pertamanan untuk meninjau dan menata kembali.

"Terimakasih informasinya, saya akan koordinasi dengan bidang terkait. Kami akan tindaklanjuti dan turun langsung nanti," ungkapnya saat dihubungi detikBali.

Berita ini sudah tayang di detikBali.



Simak Video "Suasana Tujuh Pancuran Pembersih Diri di Taman Beji Samuan Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA