Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 03 Des 2022 11:37 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Ini Mau Liburan Antar Kota, Eh Malah Terbang Lintas Negara

bonauli
detikTravel
Ilustrasi Penumpang Pesawat
Ilustrasi penumpang pesawat (iStock)
Tuxtla -

Perjalanan dengan pesawat selalu punya cerita sendiri. Wanita ini contohnya, niat mau liburan antar kota malah terbang lintas negara.

Adalah Marijose Gamboa, seorang wanita asal Meksiko yang punya pengalaman unik naik pesawat Volaris, maskapai ultra low cost di Meksiko.

Dilansir dari The Sun, Marijose terbang dari Guadalajara di Meksiko menuju kota lain bernama Tuxtla. Dalam rangkaian video TikToknya, Marijose bercerita bahwa awalnya semua baik-baik saja.

Tiba waktunya untuk boarding, Marijose bangkit dari kursinya dan antre di gerbang check-in menuju Tuxtla. Namun ketika petugas melihat boarding pass miliknya, Marijose diminta untuk pindah antrean.

"Saya sedang menunggu untuk naik di gerbang untuk penerbangan ke Tuxtla, tetapi ketika saya akan naik pesawat, mereka memeriksa tiket saya dan mengirim saya ke antrian yang berbeda," ujarnya.

Wanita ini menurut saja. Dirinya naik pesawat dari gerbang keberangkatan yang diarahkan oleh petugas.

Keanehan lain mulai terlihat. Saat hendak duduk, kursi miliknya sudah ditempati orang lain. Pramugari muncul dan kembali mengecek boarding pass Marijose.

Alih-alih menyadari bahwa Marijose salah naik pesawat, pramugari malah memindahkannya ke bangku lain. Marijose pun duduk dan menikmati penerbangan selama 3 jam.

Marijose mulai sadar bahwa dirinya berada dalam masalah, ketika pramugari membagikan kertas bea cukai. Marijose diminta untuk mendeklarasikan barang bawaan ke dalam dokumen berbahasa Inggris.

Marijose bertanya pada penumpang di belakangnya tentang kertas bea cukai. Dirinya kaget, karena ternyata dirinya salah naik pesawat dan tak tahu ke mana dia akan sampai.

"Penumpang di belakang saya banyak membantu. Dia mengatakan ke mana tujuan pesawat itu dan bertanya bagaimana saya bisa terbang tanpa paspor," katanya.

Pesawat yang ditumpanginya ternyata terbang lintas negara menuju Seattle di Amerika Serikat. Pramugari yang ada di sana menenangkan Marijose dan meyakinkannya bahwa semua akan aman-aman saja.

Singkat cerita, maskapai tersebut pun memberikan jalan keluar dengan memulangkan Marijose kembali ke Meksiko dan berakhir di Tuxtla, seperti tujuan awalnya.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA