Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 05 Des 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Viral! Koper-koper Penumpang Dibanting Sampai Terlempar dari Konveyor

Femi Diah
detikTravel
Selain Rute Domestik, Qantas Juga Akan Kembali Buka Rute Internasional ke London, Singapura, dan Bangkok
Ilustrasi Qantas (Foto: ABC Australia)
Melbourne -

Sebuah video menunjukkan penanganan bagasi yang amat buruk oleh petugas di Bandara Melbourne menjadi viral. Koper-koper itu dilempar dan dibanting saat dimasukkan konveyor.

Rekaman berdurasi satu menit, dilaporkan difilmkan di Bandara Melbourne, menunjukkan koper-koper dibanting di sabuk konveyor oleh petugas bandara. Petugas itu melemparkan koper tinggi-tinggi ke udara dan melemparkan satu tas dengan sangat kuat hingga jatuh dari sabuk konveyor.

Dalam video itu tampak aksi tersebut dilakukan oleh tiga pria yang memakai rompi hijau menyala. Mereka menurunkan barang bawaan dengan label Qantas. Mereka terlihat tersenyum saat melempar barang bawaan ke konveyor.

Rupanya, mereka adalah karyawan subkontraktor Swissport Qantas, rekanan yang digandeng Qantas untuk melakukan layanan penanganan darat di Bandara Melbourne.

"Tingkah laku dalam video ini jelas tidak dapat diterima, dan ground handler kami yang dikontrak sedang melakukan penyelidikan mendesak," kata juru bicara Qantas seperti dikutip dari Guardian.

"Swissport melatih dan mengelola semua staf untuk menangani barang milik pelanggan dengan hati-hati dan tekun. Tindakan staf dalam video itu bertentangan dengan standar tingkat layanan tersebut. Akibatnya, staf yang bersangkutan telah mundur sambil menunggu penyelidikan mendesak," ujar juru bicara Swissport.

Kepala eksekutif Swissport, Brad Moore, menulis kepada staf dengan mengatakan perilaku dalam video mengecewakan seluruh lapisan Swissport.

"Memperlakukan bagasi pelanggan dengan semena-mena tidak akan ditoleransi dan akan mengakibatkan tindakan indisipliner yang serius. Yakinlah masalah itu akan diselidiki dengan tindakan tindak lanjut yang sesuai. Perilaku yang tidak dapat diterima dari beberapa individu tidak akan dibiarkan begitu saja atau dibiarkan menodai kualitas kerja seluruh tim kami," ujar Moore.

Penanganan buruk bagasi Qantas bukan kali ini saja terjadi dan menjadi viral. Bulan lalu, petugas bagasi maskapai Qantas jadi viral di media sosial setelah tertangkap kamera membanting koper milik penumpang di Bandara Karratha, Pilbara, Australia Barat.



Simak Video "Daftar 20 Maskapai Teraman di Dunia pada 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA