Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Des 2022 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Australia Barat Rindu Berat Turis Indonesia

bonauli
detikTravel
The entrance to the Perth Mint in Western Australia
Ilustrasi Perth (iStock)
Jakarta -

Perbatasan Australia Barat telah dibuka setelah pandemi. Genjot turis yang datang, Australia Barat kangen turis Indonesia.

Australia Barat jadi negara bagian Australia terbesar di benua Australia. Dengan total wilayah sekitar 2,5 juta km persegi dan garis pantai sepanjang 12,5 km, Australia Barat dipastikan kaya akan wisata alam.

Pasca pandemi ini, Australia Barat meluncurkan merk pariwisata global untuk tahun 2023, Walking On A Dream. Tema ini diambil dengan memvisualkan keindahan alam Australia Barat yang mirip dengan dunia khayalan.

Dalam pembukaannya di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (5/12), Deputi Premier dan Menteri Pariwisata Australia Barat Roger Cook MLA mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar besar Australia Barat.

"Indonesia masuk dalam daftar top 7 market Australia Barat," ujarnya.

Menteri Pariwisata Australia Barat Roger Cook MLAMenteri Pariwisata Australia Barat Roger Cook MLA Foto: (dok Australia Barat/Ist)

Turis Indonesia menjadi salah satu penggerak pariwisata di Australia Barat. Menurut data, turis Indonesia bisa mengeluarkan kocek sampai 2.000 dollar Australia saat liburan.

"Dengan dibukanya perbatasan, harapannya turis Indonesia bisa liburan ke Australia Barat," tambahnya.

Roger begitu percaya diri, bahwasannya turis Indonesia akan mendapatkan hal yang berbeda di Australia Barat.

"Kami memiliki kultur yang unik dan tidak bisa ditemukan di negara lain. Perpaduan budaya, lanskap dan ketenangan jadi yang paling dicari oleh traveler di masa pasca pandemi," kata dia.

Di era pandemi, liburan dengan konsep outdoor menjadi tren yang dicari. Australia Barat pede karena memiliki banyak aktivitas luar ruangan dengan pemandangan yang mengagumkan.

"Untuk generasi muda, kita punya banyak tempat estetik dengan tawaran pengalaman yang luar biasa," tuturnya.

Dari banyak tempat di Australia Barat, negara bagian Australia ini punya Kota Perth sebagai unggulan wisata. Tapi tak hanya itu, ada pula Kota Frementle yang kaya akan sejarah sampai Rottness Island yang popular dengan Quokka, fauna endemik Australia Barat.



Simak Video "Jokowi Prediksi Awal Februari Bunaken Dibanjiri Turis China "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA