Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 17 Jan 2023 09:17 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Paket Uranium di Bandara Inggris, Kakek-kakek Ditangkap

Syanti Mustika
detikTravel
Ratusan koper menumpuk di Terminal 2 Bandara Heathrow Inggris, London. Hal itu dilaporkan terjadi akibat permasalahan pada sistem bagasi. Ini penampakannya.
Ilustrasi Bandara Heathrow di London, Inggris. Petugas menemukan uranium dalam jumlah kecil di bandara. Foto: REUTERS/HENRY NICHOLLS
London -

Seorang penumpang ditangkap aparat keamanan terkait penemuan uranium dalam sebuah paket di Bandara Heathrow, London Inggris. Uranium itu jumlahnya sedikit.

Dikutip dari Reuters, Selasa (17/1/2023) pria ini ditangkap sehubungan dengan penyelidikan terkait dengan penemuan jejak uranium dalam paket kargo di Bandara Heathrow London. Hal ini diungkapkan Polisi Metropolitan Inggris pada Minggu.

Pria berusia 60 tahun ini ditangkap karena dugaan pelanggaran pada hari Sabtu dan dibebaskan dengan jaminan sebagai bagian dari penyelidikan, kata polisi.

"...tampaknya tidak terkait dengan ancaman langsung kepada publik," kata Kepala Komando Kontra Terorisme Kepolisian London Richard Smith. Namun mereka akan terus melakukan penyelidikan.

Petugas Border Force menemukan bahan radioaktif dengan pengiriman besi tua selama pemeriksaan rutin pada 29 Desember lalu. Polisi lalu mendatangi sebuah alamat di Cheshire dan membawa seorang pria ke kantor polisi.

Penggeledahan properti di Cheshire telah selesai dan polisi mengatakan tidak ada materi yang dapat mengancam publik ditemukan di sana.

Kemudian pria yang ditahan di bandara pun dibebaskan dengan jaminan hingga bulan April.

Informasi untuk kamu, Uranium bisa digunakan untuk pembangkit listrik sipil, tujuan ilmiah dan bahan utama dalam senjata nuklir. Isotop tertentu memancarkan radiasi yang dapat berbahaya bagi manusia, dan logamnya sendiri beracun jika tertelan atau terhirup.



Simak Video "Inggris Segera Terbangkan Roket Luar Angkasa Pertamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA