Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 26 Jan 2023 11:01 WIB

TRAVEL NEWS

Sebotol Air dari Wahana Disney Dilelang, Ada yang Berani Nawar Ratusan Juta

Syanti Mustika
detikTravel
Foto tampilan di eBay orang-orang menjual air wahana Splash Mountain
Tampilan di eBay orang-orang menjual air wahana Splash Mountain Foto: (Syanti Mustika/detikcom)
Orlando -

Splash Mountain Disney World telah resmi ditutup untuk pergantian konsep. Netizen pun beramai-ramai menjual 'tetesan terakhir' air wahananya di eBay.

Dilansir dari People, Kamis (26/1/2023) Disney sebelumnya mengumumkan bahwa wahana Splash Mountain di Orlando, Florida, AS ditutup mulai pekan ini dan akan dibuka kembali sebagai wahana baru bernama Tiana's Bayou Adventure di tahun 2024.

Semenjak pengumuman ini, puluhan pengunjung pun 'iseng' menjual air yang mereka klaim berasal dari wahana Splash Mountain. Banyak terlihat postingan air Splash Mountain di eBay.

Dan tebak, ada saja yang menawar!

Ada yang menawarkan air wahana lengkap dengan batunya. Dari pantauan detikcom, per siang ini, lelangnya sudah naik di angka Rp 1,3 jutaan. Postingan ini menampilkan foto air dalam kantong plastik berhias. Kata-kata 'Splash Mountain water' lengkap dengan tanggal yang ditulis tangan di tas dengan spidol permanen.

Bahkan ada juga air yang ditampung di botol mineral 500 ml yang nilai lelangnya sudah mencapai Rp 150 juta, gila! Si penjual mengatakan airnya diambil di hari terakhir Splash Mountain Disney beroperasi. Lelang yang satu ini akan berakhir 2 hari lagi.

"Air diambil dari Splash Mountain Disney pada 22/1/2023 di hari terakhir beroperasi! Penawaran terbatas!" tulis si pedagang.

Penggemar Disney lainnya juga ada yang menjual air, namun judulnya 'air ledeng dari wastafel saya' dalam keranjang Splash Mountain seharga USD 25.000.

"Ini jelas hanya untuk bersenang-senang dan mengolok-olok orang yang benar-benar menjual air dari wahana," tulis mereka.

"Saya penggemar Disney, tetapi datanglah satu orang membuat dunia menjadi begitu hancur sehingga orang akan membeli air dari wahana. Smh... jika Anda benar-benar ingin membeli air ini. Saya bahkan akan melakukan pengiriman gratis!" tambahnya.

Foto tampilan di eBay orang-orang menjual air wahana Splash MountainFoto tampilan di eBay orang-orang menjual air wahana Splash Mountain Foto: (Syanti Mustika/detikcom)

detikcom pun mencoba menelusuri eBay dan menemukan banyak orang yang menjual air dari Splash Mountain ini. Harganya bervariasi dengan beragam kemasan. Ada yang dibungkus plastik ziplock hingga kemasan botol.

Tapi sepertinya ini hanya olok-olokan netizen dalam menyambut momen ditutupnya wahana bermain Disney ini. Namun, ada yang beneran membeli nggak ya?



Simak Video "Raffi: Rafathar Pingin Banget Bertemu Spider-Man"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA