Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Jan 2017 12:10 WIB

TRAVEL-TIPS

Mau Wisata ke Pulau Padar Seperti Valentino Rossi, Ini Tipsnya

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: (@floresjimmie/Instagram)
Foto: (@floresjimmie/Instagram)
Jakarta - Pulau Padar memesona traveler buat berkunjung ke sana, termasuk pembalap dunia Valentino Rossi. Buat yang ingin mencoba ke sana juga, simak dulu tips berikut ini.

Valentino Rossi diketahui wisata ke sekitar Labuan Bajo, salah satunya Pulau Padar yang masuk wilayah Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Fotonya saat berpose di atas perbukitan dengan latar pemandangan sekitar Padar yang menawan telah banyak beredar di media sosial.

Berkunjung ke Pulau Padar memang seru dan menarik dicoba. Kalau traveler tertarik wisata di sana, ada sejumlah tips yang bisa disimak. Disusun detikTravel, Rabu (25/1/2017), berikut 5 tips wisata di Pulau Padar:

Pembalap Dari Italia😎😎😎

A photo posted by Jimmie Flores (@floresjimmie) on Jan 23, 2017 at 9:32pm PST



1. Memilih waktu keberangkatan

Untuk wisata ke Labuan Bajo dan sekitarnya termasuk datang ke Pulau Padar, bulan Juni dan Juli bisa dibilang sebagai waktu ramai-ramainya ramai wisatawan. Sebab, pada bulan tersebut cuaca sedang bersahabat. Mau trekking juga asyik, tidak perlu takut kehujanan.

Pada saat itu pemandangan di Pulau Padar terlihat eksotis dengan perbukitan yang sekilas cenderung kecoklatan. Tapi jika ingin berkunjung saat rerumputan di bukit sedang hijau-hijaunya seperti yang ada di foto Valentino Rossi, bulan Januari mungkin bisa dicoba.

Pada bulan Januari turisnya juga tak seramai seperti musim liburan sekolah jelang pertengahan tahun. Biasanya akan ramai saat akhir pekan tiba saja.

2. Hati-hati bagi yang mabuk laut

Untuk bisa mencapai Pulau Padar, traveler bisa naik kapal dari Pelabuhan Labuan Bajo. Pulau Padar cukup jauh dari pelabuhan sehingga bisa memakan waktu sekitar 3 jam. Namun perjalanan bisa lebih cepat jika traveler naik speedboat.

Waktu tempuh yang cukup lama di laut, membuat kondisi badan bagi yang mudah mabuk laut akan cepat drop. Maka dari itu, sebaiknya siapkan obak mabuk laut atau istirahat yang cukup sebelum pergi ke sana.

3. Siapkan stamina untuk trekking

Nah, kalau mau mencapai spot foto paling oke di Pulau Padar yaitu di sekitar puncak perbukitan, traveler harus trekking terlebih dahulu. Untuk mencapai puncak tentunya wisatawan harus hiking sekitar 15 menit, tergantung kecepatan mendaki dan stamina masing-masing.

Saat awal mendaki memang telah tersedia anak tangga, tapi selanjutnya traveler harus melewati jalur yang cukup menantang. Jalur trekking sudah tersedia tapi jangan sampai salah melangkah atau petakilan, agar tidak terpeleset. Siapkan stamina ya!

4. Sedia air minum

Untuk mendaki ke puncak Pulau Padar tentu dibutuhkan stamina yang kuat. Dan tak ketinggalan pula air minum. Bawalah satu atau dua botol air minum di dalam tas kamu. Setelah isi botol habis, jangan lupa buanglah sampah di tempatnya. Jangan buang sembarangan agar keindahan Padar tidak ternodai sampah.

5. Persiapkan gadget

Kalau traveler sudah tiba di puncak perbukitan Pulau Padar, sayang sekali jika tidak mengabadikan momen dalam kamera. Dari atas terlihat perbukitan yang diapit dengan tiga teluk dan air laut bergradasi biru bagaikan sepotong surga di bumi. Cantik sekali untuk dipotret dari berbagai sisi, serta jadi latar foto dengan berbagai pose.

Traveler bisa foto-foto sepuasnya di sana. Untuk itu, bawalah kamera kamu kalau perlu beserta baterai cadangan. Sayang sekali bukan jika sudah sampai puncak dan ingin foto, tapi baterai malah habis.

Mau Wisata ke Pulau Padar Seperti Valentino Rossi, Ini TipsnyaFoto: (Kurnia/detikTravel)

(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED