Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Nov 2021 08:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Penting! Ini Cara Mudah Mengecek Kebersihan di Kamar Hotel

Suasana dalan kamar lodge
Ilustrasi kamar hotel (detik)

Selain mengecek kasur atau tempat tidur, seorang traveler berpengalaman bernama Harrison Jacob juga mengungkap cara mudah untuk mengecek apakah kamar hotel yang kita tinggali sudah bersih atau belum.

Menurut pria yang telah menghabiskan 300 malam di hotel dan Airbnb dalam setahun ini, ia mengungkap bagaimana ketel listrik atau ceret bisa jadi bukti sebuah kamar hotel sudah dibersihkan dengan benar atau belum.

"Setiap kali saya memasuki kamar hotel atau Airbnb, saya memeriksa ketel listrik atau pembuat kopi, barang standar yang hampir ada di setiap kamar hotel untuk melihat seberapa bersihnya," ujar Jacob.

Jacob mengatakan, ketel listrik merupakan benda yang paling cepat kotor jika tidak dibersihkan. Hal ini dikarenakan ketel listrik selalu mengandung air atau uap air dan bisa menjadi sarang bakteri, karat dan jamur.

"Jika mereka (ketel listrik) tidak dibersihkan secara teratur, maksud saya dengan cuka atau tidak dibilas dengan air panas mereka akan dengan cepat menjadi kotor," ujar Jacob.

Menurut pengalamannya, Jacob mengatakan ketel listrik seringkali menjadi benda yang disepelekan oleh hotel yang kurang rajin. Itulah beberapa tips untuk mengecek bersih tidaknya sebuah kamar hotel.

Apa traveler punya tips lain yang berbeda dengan yang telah disebutkan di atas?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA