Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 08 Des 2021 23:10 WIB

TRAVEL-TIPS

Ini Waktu Terbaik untuk Buang Air di Pesawat

Putu Intan
detikTravel
A sign in the toilet of an airplane, meaning that the toilet is equipped for disabled people. And it has a changing table.
Ilustrasi toilet pesawat. Foto: Getty Images/iStockphoto/Kateryna Kukota
Jakarta -

Ketika berada di pesawat, acapkali penumpang kurang nyaman untuk buang air. Berikut waktu terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk buang air di pesawat.

Buang air di dalam pesawat menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah orang. Dengan kondisi toilet yang sempit dan guncangan di dalam pesawat, penumpang kerap ragu dan enggan untuk buang air dalam penerbangan.

Mantan pramugara bernama Mark Benders menyadari kegelisahan penumpang selama ia bekerja. Melalui Quora, ia pun memberikan sejumlah tips untuk buang air di pesawat.

"Ketika Anda berada dalam penerbangan dan mulai merasa semakin dekat dengan tujuan Anda, Anda akan merasakan pesawat melambat dari kecepatan jelajah, Anda akan memiliki sekitar setengah jam sebelum mendarat," kata Mark.

"Itu akan menjadi waktu yang baik untuk menggunakan toilet. Karena lampu tanda sabuk pengaman akan segera menyala setelahnya dan Anda tidak akan diizinkan keluar dari tempat duduk Anda sampai pesawat mendarat. Anda tidak pernah tahu apakah pendaratan atau kedatangan Anda akan tertunda," sambungnya.

Pendapat lain dikemukakan mantan pramugari Erika Roth yang sudah mengudara selama beberapa tahun. Ia mengatakan ada dua momen dalam penerbangan yang pas digunakan untuk buang air. Bahkan jika waktunya tepat, penumpang bisa menggunakan toilet sampai 10 menit.

Menurut Erika, waktu yang tepat adalah ketika tanda sabuk pengaman dicabut. Saat itu, kebanyakan orang belum membutuhkan toilet.

Kemudian waktu terbaik berikutnya untuk buang air adalah saat adanya layanan minuman atau makanan. Kebanyakan orang ingin mendapatkannya sehingga mereka cenderung akan menunggu di bangku masing-masing.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA