Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 25 Mar 2022 12:14 WIB

TRAVEL-TIPS

Trik Packing di Waktu Mepet

Koper tipis Rollink
Ilustrasi koper (Foto: Rollink)
Jakarta -

Waktu berlalu sangat cepat dan sangat mungkin ada yang tertinggal saat berkemas. Jika Anda orang yang demikian, inilah trik mengepak barang di waktu mepet.

Artikel dari Travel+Leisure seperti dikutip Jumat (25/3/2022) ini berdasar pengalaman seorang penulis perjalanan. Dan, inilah satu-satunya trik mengepak barang di menit-menit akhir.

Ia seorang editor perjalanan tipe-A yang suka merencanakan terlebih dahulu dan hidup untuk rencana perjalanan yang terperinci. Tapi entah bagaimana dirinya selalu berada di momen menit-menit terakhir untuk berkemas saat berlibur yang tidak direncanakan. Ia lalu menyalahkan sang suami saya yang bertipe-B, spontan dan mengikuti arus.

"Alih-alih mulai merencanakan ke depan, yang akan menjadi solusi yang jelas di sini, saya telah menemukan cara untuk mengatasinya, yakni ambil tas perlengkapan mandi dan pergi. Ini tidak akan menyelesaikan semua masalah Anda, tetapi itu menghilangkan salah satu penyebab sakit kepala," kata dia.

"Karena melupakan tas perlengkapan mandi atau harus meninggalkannya karena terlalu besar dapat membuat Anda tidak memiliki item perjalanan yang paling penting. Dan sangat mudah untuk melupakan hal-hal penting, bahkan yang seharusnya sudah jelas," imbuh dia.

Untuk berkemas seperti editor perjalanan itu, simpan tas perlengkapan mandi siap pakai yang selalu diisi dengan ukuran mini dari semua perlengkapan mandi biasa Anda. Barang tambahan lain seperti masker khusus dalam penerbangan (atau sebotol kecil parfum super mahal) jika berencana terbang dalam waktu mendatang.

Pastikan semua yang ada di tas ini disetujui oleh otoritas bandara dan siap dalam penerbangan. Dan, alih-alih membeli perlengkapan mandi, berinvestasilah dalam versi ukuran mini dari barang-barang rumahan Anda yang biasa digunakan.

Tas ini harus dikemas hanya dengan barang ukuran mini yang disetujui otoritas bandara. Jadi Anda tidak perlu khawatir apakah tas Anda bagus untuk dibawa dalam situasi apa pun.

Jangan sentuh tas perlengkapan mandi ini di rumah dan Anda tidak perlu mengingat apa yang harus dibawa setiap kali Anda terbang. Karena semuanya sudah ada di sana!

Ada keuntungan tambahan jika Anda salah satu dari orang-orang yang membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk membongkarnya setelah perjalanan, karena inti dari tas perlengkapan mandi mini adalah Anda tidak perlu membongkarnya.



Simak Video "Rengginang Manis dan Asin, Kemasan Siap Edar dari Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA