Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mei 2022 08:12 WIB

TRAVEL-TIPS

10 Tips Menginap di Hotel dari Remot TV Hingga Tas Laundry

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Getty Images/simon2579
Jakarta -

Ini dia sederet trik dan tips menginap di hotel biar makin nyaman. Mulai dari soal pemesanan hingga mamanfaatkan amenities di dalam kamar hotel.

Saat menginap di hotel, nyaman menjadi faktor utama yang dicari. Tetapi, kadang kala tidak semua hotel memberikan kesempurnaan.

Ini dia sejumlah tips menginap di hotel agar traveler bisa lebih nyaman. Semuanya tanpa memerlukan terlalu banyak usaha dan tanpa menguras kantong!

1. Bandingkan harga kamar lebih dulu dari situs pemesanan pihak ketiga atau website hotel

Traveler perlu membandingkan harga sewa kamar dari situs pemesanan online perjalanan dengan harga sewa yang diberikan lewat website. Kadang kala situs hotel memberikan harga lebih murah, lho. Sebab, hotel tidak perlu membayar komisi kepada situs pemesanan itu.

2. Informasikan hari khusus traveler kepada hotel

Informasi itu bisa berupa perayaan ulang tahun, kelulusan, bulan madu, atau ulang tahun pernikahan traveler. Tulis catatan di kotak komentar saat memesan secara online atau sampaikan secara langsung jika traveler membuat reservasi melalui telepon.

Kemungkinannya adalah traveler akan mendapatkan upgrade kamar gratis atau mereka akan memberikan hadiah khusus, seperti sebotol sampanye atau sepaket buah-buahan.

Bagaimanapun, hotel hanya ingin membuat traveler memiliki pengalaman menyenangkan dan mengesankan selama menginap.


3. Ambil saja perlengkapan mandi

Bukan handuk dan jubah mandi hotel, ya yang bisa diambil. Tetapi, sabun kecil dan sampo, kondisioner, krim tangan, dan lotion bisa dibungkus.

Jangan ragu untuk mengambilnya. Benda-benda itu sudah termasuk dalam fasilitas yang dibayar traveler.

Andai traveler tidak langsung menggunakannya, barang-barang itu akan berguna untuk perjalanan berkemah, menginap, atau perjalanan panjang dengan pesawat. Traveler juga dapat menempatkannya dalam tas kecil untuk disumbangkan kepada para tunawisma.

4. Gunakan hanger untuk menjaga tirai tertutup rapat

Tips menginap di hotel pakai hanger untuk menutup tirai jendela.Tips menginap di hotel pakai hanger untuk menutup tirai jendela. (FiddlerBeckyB/Twitter)

Jika merasa jet-lag, traveler mungkin bakal tertidur di tengah hari. Namun, tidak peduli seberapa lelahnya traveler, tidur mungkin menjadi tantangan jika kamar hotel Anda memiliki tirai yang tidak menutup rapat dan meninggalkan celah di tengahnya.

Untuk mengatasinya, ambil beberapa hanger dari lemari dan gunakan klem di bagian bawah untuk menjaga gorden tetap tertutup rapat. So, kamar traveler tidak lagi kemasukan cahaya matahari. Tidur pun lebih nyaman.


5. Gunakan papan setrika sebagai meja atau meja

Jika traveler tidak memiliki cukup ruang di kamar untuk semua barang pribadi, periksa lemari untuk mengecek papan setrika. Jika tidak ada, coba tanyakan kepada orang-orang di meja resepsionis apakah mereka dapat mengirimkannya ke kamar Anda.

Selain menggunakan papan setrika sebagai rak tambahan, Anda juga bisa menggunakannya sebagai meja kerja atau meja makan. Ingatlah untuk menutupi papan setrika dengan handuk untuk menghindari pewarnaan!

Halaman berikutnya: Tips menginap di hotel soal kebersihan remot TV/AC dan manfaat plester

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT