Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mei 2022 21:05 WIB

TRAVEL-TIPS

6 Kesalahan Packing, Jangan Masukkan Barang-barang Ini!

Suitcase or luggage with conveyor belt in the airport.
Ilustrasi bagasi (Foto: iStock)
Jakarta -

Mengepak atau packing barang-barang di koper secara efisien memang tak mudah. Jadi, ada beberapa hal yang tak perlu masuk ke koper.

Travel + Leisure melansir, dikutip Kamis (19/5/2022), memasukkan barang-barang ini ke koper bisa termasuk kesalahan dalam packing. Ukuran koper jinjing standar hanya panjang 22 inci, lebar 14 inci, dan tinggi sembilan inci. Itu sudah termasuk roda dan pegangan.

Artinya, ruang adalah hal yang premium. Semua yang Anda kemas harus memiliki tujuan dan jika tidak tinggallah di rumah.

Sebagai pengepak profesional dan pendiri situs gaya perjalanan Just Packed, Lydia Mansel, menyadari bahwa penyebab pengepakan berlebihan dikarenakan satu penyebab utama: ketidakpastian.

Karena, Anda mencoba mempersiapkan terlalu banyak situasi sekaligus, termasuk kondisi cuaca yang berbeda hingga aturan berpakaian. Efek lain dari packing berlebihan adalah membengkaknya biaya bagasi, susah payah membawa hingga merepotkan awak kabin.

Berikut barang-barang yang tak perlu dikemas:

1. Sepatu hak tinggi

Saat muda, Anda pasti berpikir bisa memakai sepatu hak tinggi semalaman. Namun, pikirkanlah seberapa sering Anda berjalan kaki.

Jika perlu, bawalah satu yang sesuai musim tujuan Anda berlangsung, sepatu hak tinggi yang ideal untuk musim panas atau iklim yang lebih hangat dan slingback untuk gaya musim gugur atau musim dingin.

2. Jas hujan tebal

Pikirkanlah membawa jas hujan karena berat dan memakan banyak ruang yang berharga. Ponco hujan yang mudah dikemas bisa sebagai gantinya.

3. Bantal leher besar

Ada pilihan yang lebih baik dan lebih ramah perjalanan daripada bantal leher standar. Jam tidur yang Anda dapatkan dengan menggunakan bantal Anda tidak sebanding dengan kerepotan membawa aksesori perjalanan yang besar itu.

Bawalah bantal yang bisa dikemas jika perlu di saat penerbangan semalaman. Atau, tidak usah tidur demi memiliki ruang ekstra jika penerbangannya singkat.

4. Ketahui colokan listrik atau adaptor charger

Traveler harus riset sebelum melakukan perjalanan termasuk memahami jenis colokan dan stopkontak tujuan Anda. Ini akan menyelamatkan Anda dari kesalahan membawa adapter. Dan bawalah adaptor universal.

5. Cuci kering pakaian

Bawalah pakaian Anda yang bisa dicuci kering. Ini akan membantu Anda meringkas barang jika harus masuk ke tempat cuci.

6. Produk perawatan kulit yang berlebihan

Jika di rumah Anda memang bisa melakukan rutinitas perawatan kulit. Namun, membawa semuanya sama dengan beban, apa lagi ada aturan ukuran barang cair yang bisa dibawa.

Jangan sampai produkmu itu terlalu besar dan malah dibuang karena dilarang dibawa ya!



Simak Video "Rengginang Manis dan Asin, Kemasan Siap Edar dari Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA