Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Jun 2022 08:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Jakarta Diserbu Konser Kpop, Buat yang Nonton Pertama Kali Perhatikan Tips Ini!

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Konser Kpop dI Malaysia
Suasana konser. (Poppy Olivia/d'Traveler)
Jakarta -

Bagi travelers yang berencana untuk menonton konser untuk pertama kalinya. Perhatikan tips ini ya supaya pengalaman pertama kamu nyaman dan menyenangkan.

Setelah terhenti selama dua tahun karena pandemi, konser musik kembali bergeliat. Mulai dari konser musisi lokal hingga mancanegara.

Salah satu konser yang selalu dinantikan adalah konser dari para grup dan penyanyi Kpop. Selama pandemi, mereka hanya bisa mengadakan konser online. Kini, sudah banyak artis yang mengumumkan jadwal tur dunia.

Sebagai salah satu negara dengan jumlah penggemar Kpop terbanyak, Indonesia selalu menjadi salah satu tujuan konser dari para artis Kpop.

Pada bulan Juni 2022, tercatat setidaknya akan ada 8 konser dari grup dan penyanyi Kpop di Jakarta. Serta akan ada 2 acara jumpa fans resmi. Jumlah ini tidak termasuk konser yang diadakan oleh penyanyi barat, lho!

Nah, dengan kembalinya konser-konser ini. Banyak pecinta musik yang merencanakan untuk hadir. Namun, konser ini tidak hanya akan dihadiri oleh para concert goers yang sudah biasa menonton konser. Akan ada banyak juga yang baru pertama kali menonton.

Bagi kamu yang baru pertama kali menonton konser, perhatikan tipsnya:

1. Sesuaikan dengan bujet

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan tentu mengenai keuangan. Konser biasanya menyediakan beberapa jenis tiket yang dapat dipilih.

Disarankan agar memilih jenis tiket yang sesuai atau bahkan di bawah bujet. Itu agar kamu masih punya sisa uang untuk membeli keperluan konser lainnya.

Untuk menonton konser, kamu tidak hanya akan mengeluarkan biaya untuk tiket. Kamu juga perlu mempertimbangkan masalah transportasi dan akomodasi. Apalagi, jika kamu berasal dari luar kota.

Buatlah rencana keuangan yang terperinci supaya tidak kebablasan. Sisihkan jatah uang untuk berbelanja saat hari H. Karena biasanya akan ada booth merchandise di area konser.

2. Pilih jenis tiket yang sesuai

Umumnya setiap konser menawarkan beberapa pilihan tiket yang berbeda. Ada tiket floor atau standing dekat panggung yang mengharuskan penontonnya berdiri sepanjang konser. Ada juga tiket jenis lain yang tidak terlalu dekat dari panggung tapi penonton dapat menonton sambil duduk.

Selain menyesuaikan dengan bujet, jangan lupa sesuaikan juga dengan kemampuan fisik masing-masing. Konser biasanya berlangsung minimal 2-3 jam. Jika kamu tidak kuat berdiri atau takut kesulitan untuk melihat ke panggung karena kalah tinggi. Sebaiknya jangan memilih tiket standing.

Kadang memang sulit untuk memilih saat proses war tiket. Namun, usahakan tetap mencoba untuk memilih jenis tiket sesuai dengan kemampuan.

3. Hindari calo

Biasanya saat momen-momen konser ada para calo yang menjual tiket dengan harga tinggi. Usahakan jangan membeli tiket di calo-calo ini.

Jika tidak mendapat tiket dari laman resminya. Cobalah mencari tiket dari para penggemar asli yang berhalangan hadir atau kelebihan tiket. Karena harga yang ditawarkan biasanya lebih terjangkau.

4. Cari tahu mengenai lokasi acara

Sebelum hari H konser, jangan lupa untuk mencari tahu mengenai lokasi konsernya terlebih dahulu. Temukanlah informasi-informasi penting seperti akses menuju lokasi hingga kondisi tempatnya.

5. Perhatikan ketentuan dan aturan

Jangan lupa juga untuk memperhatikan ketentuan dan aturan dari konser. Setiap konser biasanya memiliki aturan yang sedikit berbeda. Ada konser yang memperbolehkan membawa kamera, ada juga yang tidak.

Pastikanlah hal-hal seperti ini sebelum pergi ke konser. Agar tidak ada barang yang disita atau bahkan didenda karena melanggar aturan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "MOA Siap-siap! TXT Bakal Konser di Jakarta 12 Oktober"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA