Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Mei 2021 19:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Adrenalin di Goa Langse Yogya yang Kamu Belum Tahu

Steven Avellino
d'Traveler
Jalur wisata Goa Langse
Jalur wisata Goa Langse
Laut Selatan, Goa Langse. sumber instagram exploregunungkidul
Laut Selatan, Goa Langse. sumber instagram exploregunungkidul
detikTravel Community -

Jika Anda ingin menikmati keindahan laut selatan Jawa di Yogyakarta dan mengincar wisata adrenalin, maka Goa Langse merupakan pilihan yang tepat.

Wisata Goa Langse ini cukup berbeda dari beberapa spot wisata di Yogyakarta. Kebanyakan spot wisata pantai di Yogyakarta biasanya hanya menyajikan hamparan pantai pasir dan ombak.

Di Goa Langse ini, Anda bisa menikmati keindahan laut selatan Jawa berwarna biru yang luas. Posisi Goa Langse ini menghadap ke sisi barat yang akan membuat wisata ini sangatlah cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan sunset di laut selatan Jawa.

Goa Langse terletak di kaki tebing sekitar pantai Parangtritis. Beralamat lengkap di Girijati, Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, yang berjarak sekitar 5 kilometer dari kawasan pantai Parangtritis.

Akses untuk mencapai goa terbilang cukup ekstrim karena pengunjung harus berjalan kaki cukup jauh serta harus melewati jalan yang menanjak.

Agar dapat sampai ke mulut goa, pengunjung harus melewati jalan setapak dengan lebar 1 meter dan berjarak kurang lebih 750 meter dan juga harus melewati beberapa tangga kayu berjarak sekitar 450 meter yang terjal dan bentuk tangga yang sangat vertikal.

Akan tetapi, dari semua ringtangan tersebut perjalanan ke mulut goa sangatlah memberikan pengalaman yang berbeda. pengunjung akan ditemani oleh keindahan hamparan laut luas berwarna biru dan suara hempasan ombak menghantam tebing-tebing karang.

Goa Langse ini sendiri mempunyai kedalaman sekitar 100-200 meter dengan dua ruangan utama. Wisata Goa Langse ini buka setiap hari. Saat datang pengunjung wajib mengisi dan menulis kunjungannya di buku tamu yang disediakan pengelola dan dapat memberikan donasi untuk perawatan goa.

Untuk harga tiket masuk ke Goa Langse ini adalah Rp 10.000 dan untuk biaya parkir motor Rp 3.000 dan parkir mobil Rp 5.000.

Perlu diperhatikan sebelum mengunjungi wisata ini, pakaian dan alas kaki yang digunakan haruslah mendukung untuk melakukan perjalanan di wisata ini sehingga para pengunjung dapat merasa nyaman dan tidak terganggu oleh penggunaan pakaian yang kurang mendukung.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA