Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mei 2022 14:24 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Pantai Oetuke yang Mengagumkan, Serasa Milik Pribadi

Suasana pantai oetuke yang mengagumkan
Suasana pantai oetuke yang mengagumkan
Kolam renang dengan view laut biru yang sangat indah
Kolam renang dengan view laut biru yang sangat indah
Kolam renang di tepi pantai oetuke
Kolam renang di tepi pantai oetuke
Sepinya pantai ini membuat tempat ini serasa milik sendiri
Sepinya pantai ini membuat tempat ini serasa milik sendiri
detikTravel Community -

Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak potensi wisata alam yang sangat menakjubkan.Traveler sudah pernah ke sini?

Kabupaten TTS memiliki spot wisata pantai, pegunungan, air terjun, gua dan lain-lain yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Salah satu objek wisata yang terkenal adalah, Pantai Oetuke.

Pantai ini masih tergolong sepi pengunjung. Tak heran, banyak yang menyukai pantai ini, karena jika datang pengunjung seolah berada di pantai pribadi. Lokasi pantai satu ini cukup jauh sehingga untuk mencapainya membutuhkan usaha ekstra.

Sebagai gambaran, kalau berangkat dari Jakarta, kamu bisa terbang dulu ke Bandara El tari Kupang, setelah itu anda harus menggunakan kendaraan roda dua maupun empat menuju Kabupaten TTS. Waktu yang dibutuhkan dari kota Kupang ke tempat ini sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan.

Meski begitu, saya pastikan bahwa perjuangan traveler untuk mencapai pantai ini tak akan sia-sia. Setibanya di sana, traveler bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri dan alami. Suasananya pun sepi, sehingga serasa pantai milik sendiri.

Uang karcis disini pun terbilang sangat murah yaitu hanya 5000 rupiah per orang. Disini, traveler bisa berjalan-jalan di pantainya yang cantik dengan berlatar bukit-bukit kecil yang indah, atau berenang di sebuah kolam dengan view laut yang sangat menakjubkan, atau traveler juga bisa bersantai beberapa gasebo di sekitar pantai.

Pantai ini lebih tepatnya berada di Desa Oetuke, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Oh iya, kalau ke sini, tolong jangan tinggalkan sampah ya, biar lingkungannya tetap lestari.

---

Artikel ini ditulis oleh pembaca detik Travel, Honing Alvianto Bana. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini

BERITA TERKAIT