Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jul 2013 12:50 WIB

DESTINATIONS

Aneh Tapi Nyata, Air Terjun Api di Amerika

Banyak yang mengira air ini api sungguhan (www.cultureledger.com)
California - Warna merah layaknya api tampak mengalir bagai aliran air terjun di Taman Nasional Yosemite, California, AS. Bersiap-siaplah terpukau, karena ini adalah Horsetail, sang air terjun api!

Sesuai istilah yang diberikan, air terjun ini memang bagai mengalirkan cipratan api. Tidak berlebihan memang, karena air yang jatuh dari ketinggian bagaikan aliran api.

Melihatnya, bisa dipastikan semua mata yang memandang akan berhenti berkedip sesaat. Mulut Anda pun akan terkunci rapat saking terpesona dengan keindahannya.

Tapi jangan keburu takut. Ini bukanlah api sungguhan. Apa yang ada di depan mata benar-benar air sungguhan, tidak ada unsur api sama sekali.

Dilongok dari situs resmi Taman Nasional Yosemite, Senin (15/7/2013), warna merah dan jingga ini adalah efek matahari. Ketika itu, cahaya matahari memantulkan cahayanya ke air terjun, dan berdampak dengan penampakan air terjun yang bagaikan percikan api.

Namun, fenomena semacam ini ternyata tidak hadir setiap saat. Ia hanya bisa Anda lihat pada bulan Februari saja. Pemandangan terbaik ada pada pertengahan hingga akhir Februari.

Ketika itu, akan ada banyak turis yang datang berbondong-bondong datang untuk melihat keindahannya. Tak sedikit pula, yang datang membawa kamera. Seluruhnya mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menangkap momen terindah yang tidak ada setiap hari itu.

Jika Anda ingin ikut melihat, ada satu tempat terbaik untuk melihatnya, yakni di El Capitan. Dari sana, pemandagan air terjun api terlihat sangat jelas.

Datang juga pada sore hari menjelang sunset. Karena itu adalah waktu terbaik untuk melihat fenomena ini.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA