Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Okt 2021 09:52 WIB

DETIKTV

"Seram Banget Mas, Sampai Tremor Mas!"

detikTV, dtv
detikTravel
Jakarta -

Rumah hantu drive thru menjadi alternatif menarik jalan-jalan yang taat prokes karena tidak perlu turun dari mobil. Tapi bagaimana dengan keamanannya sendiri mengingat pengemudi bisa saja panik ketakutan lalu gagal mengendalikan kendaraan?

"Untuk safety, dalam setiap lekukan nanti teman-teman akan dikasih jarak yang sangat jauh dengan mobil lainnya. Jadi di dalam juga akan ada petugas. Memang kita di sini selalu dalam safety video yang akan kita kenalkan di setiap orang main. Meeting safety first seriously," jelas Co-Founder JKTGO Ian Eryanto dalam program Viral detikcom.

Ian menganjurkan agar pengemudi kendaraan diserahkan pada orang yang lebih berani. Dan memang benar ada orang yang meminta ganti temannya untuk membawa mobil karena takut.

Rumah hantu drive thru yang berada di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading ini akan mengajak pengunjungnya melewati beberapa tirai. Jadi pengunjung tidak bisa melihat apa yang ada di balik tirai berikutnya, sehingga kesan horor makin terasa.

Selama kurang dari 10 menit, pengunjung rumah hantu drive thru akan dihantui sosok-sosok yang berasal dari kisah urban legend 'Terowongan Casablanka'. Dan untuk mendukung suasana tegang, setiap mobil akan diminta memutar radio di frekuensi khusus yang suaranya horor banget.

"Aku nggak bisa ngomong apa-apa. Serem banget. Apalagi ketawa-ketawa gitu kan kayak mau bawa kita keluar dari mobil. Serem banget Mas, sampai tremor Mas," kata salah satu pengunjung, Zara.

"Jadi kan namanya memang Terowongan Casablanka jadi dia setan-setannya emang lokal semua. Dan karena aku mungkin emang lebih penakut kali ya, buat aku serem banget," tutur Indra di mobil yang berbeda.

(gah/gah)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA