Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Mar 2018 12:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Secantik Tempat Kelahirannya

Afif Farhan
detikTravel
Puteri Indonesia 2018 (Anggi Mayasari/Wolipop)
Puteri Indonesia 2018 (Anggi Mayasari/Wolipop)
Tanjung Pandan - Sonia Fergina perwakilan Provinsi Bangka Belitung dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018. Wanita cantik ini punya kampung halaman yang tak kalah cantik.

Sonia Fergina perwakilan Provinsi Bangka Belitung dinobatkan sebagai juara Puteri Indonesia 2018, setelah menyisihkan 38 kontestan lainnya di ajang kontes kecantikan berskala nasional itu. Sonia mengungguli dua finalis lain yang masuk dalam tiga besar yakni Wilda Octaviana dari Kalimantan Barat dan Vania Fitryanti dari Banten.

"Perasaan aku campur aduk. Dan akan mempersiapkan diri memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Concern saya di bidang pariwisata," ungkap Sonia usai meraih mahkota Puteri Indonesia 2018 di Plenary Hall JCC, Sabtu (10/3/2018) seperti ditulis Wolipop.

Bicara soal pariwisata, rasanya bukan hal yang asing bagi Sonia. Terang saja, wanita kelahiran 6 September 1991 itu berasal dari Tanjung Pandan, Belitung. Notabenya, sudah sebagai destinasi wisata yang populer. Apalagi, masuk dalam daftar 10 Destinasi Prioritas dari Kementerian Pariwisata.

Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina 'Secantik' Tempat kelahirannyaSonia Fergina (tengah) (Instagram/Puteri Indonesia)


Dalam catatan detikTravel, Belitung dianugerahi lanskap alam yang cantik. Kalau 'kepoin' Instagram Sonia, @soniafergina Puteri Indonesia 2018 yang baru ini pernah memposting lanskap Pantai Tanjung Kelayang sebagai postingan pertamanya dengan hastag 'hometown'.

Tanjung kelayang, belitung #nofilter #beach #hometown

A post shared by sonia fergina (@soniafergina) on Jul 27, 2012 at 7:18am PDT



Pantai Tanjung Kelayang membentang 4 km. Di beberapa sisi hanya hamparan pasir putih sja, namun di sisi lain terdapat banyak bebatuan granit yang besar-besar.

Pantai Tanjung Kelayang tepatnya berlokasi di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk. Jarak dari Tanjung Pandan, ibukota Kabupaten Belitung hanya 27 km atau sekitar 30-40 menit jika ditempuh dengan mobil.

Selain pantai Tanjung Kelayang, Belitung masih punya banyak pantai yang cantik. Ada Pantai Tanjung Tinggi yang tersohor karena dijadikan lokasi syuting film 'Laskar Pelangi', Pantai Penyabong yang suasananya tenang nan sejuk, Pantai Serdang dengan deretan pohon kelapanya, Pantai Nyiur Melambai di bagian timur Belitung dan Pantai Burung Mandi.

Pantai Tanjung Tinggi (Darwance Law/d'Traveler)Pantai Tanjung Tinggi (Darwance Law/d'Traveler)


Masih belum puas? Datangilah pulau-pulau kecil di sekitar Belitung. Ada Pulau Lengkuas yang terkenal dengan menara mercusuarnya, Pulau Lelaki dengan batu-batu granit dengan bentuk yang unik dan Pulau Kepayang yang cantik.

Pulau Lengkuas (pukapiyu2/d'Traveler)Pulau Lengkuas (pukapiyu2/d'Traveler)


Puas bermain di pantai dan pulau-pulau kecil, kampung halaman Sonia Fergina masih punya destinasi yang menarik lainnya. Danau Kaolin di sana sedang hits karena panoramanya disebut-sebut seperti di luar negeri, Waroeng Kopi Ake yang disebut sebagai warung kopi tertua di Belitung sejak tahun 1921, Replika SD Gantong yang jadi tempat syuting film 'Laskar Pelangi' dan Rumah Keong yang bentuknya unik.

Pulau Lengkuas (pukapiyu2/d'Traveler)Pulau Lengkuas (pukapiyu2/d'Traveler)


Jadi, ada banyak sekali tempat wisata di tanah kelahiran Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina. Semoga nanti, dia makin mempromosikan keindahan Belitung dan tentu juga keindahan Wonderful Indonesia!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED