Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Sep 2018 13:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tahan Dulu Keluar Negeri, Ini 5 Tempat di Indonesia yang Mirip Maldives

Shinta Angriyana
detikTravel
Wayag di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)
Wayag di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Diganggu Dolar
Jakarta - Dolar AS sedang kuat-kuatnya. Mendingan kamu tahan dulu keluar negeri. Di Nusantara banyak kok tempat keren seperti di luar negeri.

Traveler pasti ingin sekali liburan ke Maldives, namun dengan harga dolar AS yang semakin melambung membuat seluruh biaya juga ikutan naik. Termasuk Maldives yang menggunakan Rufiyaa dan USD sebagai alat transaksi.

Jangan bersedih dulu, ada lho beberapa tempat di Indonesia yang mirip bahkan lebih indah. Ditambah, biayanya yang bisa jadi jauh lebih murah. Dihimpun detikTravel, Kamis (6/9/2018) berikut selengkapnya:

1. Raja Ampat

Wayag di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)Wayag di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)

Yang satu ini, siapa yang tidak tahu. Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat menjadi primadona traveler yang suka main di pantai. Keindahan Raja Ampat mampu menyihir siapapun yang datang dan membuat terpesona.

Saat ini, sudah banyak open trip yang membuka perjalanan ke Raja Ampat dengan biaya rendah. Mulai Rp 7 jutaan saja, traveler sudah bisa datang ke Raja Ampat. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi adalah Wayag dengan gugusan pulau cantik, Piaynemo dengan pemandangan luar biasa indah serta kampung wisata Arborek dengan budaya Papua yang khas.

2. Pulau Macan

Pulau Macan (pulaumacan.com)Pulau Macan (pulaumacan.com)

Tidak jauh dari Jakarta, ada pulau eksklusif yang mirip banget sama Maldives. Salah satunya, adalah Pulau Macan. Bisa ditempuh 1,5 jam menggunakan kapal cepat.

Yang unik dari Pulau Macan, traveler bisa menginap di resort pinggir pantai atas air. Jenisnya bermacam-macam, seperti Sunset Hut, Island Hut, dan beberapa jenis lainnya. Pemandangannya pun luar biasa cantik, dengan ombak yang tenang. Biayanya juga ramah kantong, myulai dari Rp 600 ribu sampai 2 jutaan.

3. Pulo Cinta

Pulo Cinta (Pulo Cinta Eco Resort)Pulo Cinta (Pulo Cinta Eco Resort)

Beralih ke Gorontalo, ada kawasan cantik dengan water villa yang terkenal. Apalagi kalau bukan Pulo Cinta di Gorontalo.

Pulau kecil ini punya pemandangan yang cantik di setiap cottagenya. Karena ukurannya yang kecil, bahkan hanya punya belasan cottage. Tapi, inilah yang membuat suasananya lebih tenang dan privat. Traveler juga bisa island hopping atau snorkeling di sekitar pulau. Harga perjalanan ke Pulo Cinta ini berkisar Rp 3-7 jutaan, tergantung jumlah hari yang dipilih.

4. Belitung

(Winker/d'Traveler)(Winker/d'Traveler)

Siapa sih yang tidak tahu keindahan Belitung? Kawasan ini, punya berbagai tempat cantik lho. Bahkan beragam tempatnya.

Ada Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas sampai Pantai Tanjung Tinggi yang ikonik. Ada juga Batu Garuda dengan batu-batu besar dan desiran air laut yang tenang. Selain itu, traveler juga bisa berkunjung ke berbagai tempat syuting film Laskar Pelangi yang legendaris. Nah, paket tur ke Belitung juga cukup terjangkau lho traveler, mulai dari Rp 1 jutaan saja.

5. Bintan

(Bona/detikTravel)(Bona/detikTravel)


Pulau Bintan di Kepulauan Riau, punya banyak spot menarik dengan keindahan alam laut. Mulai dari pantai, snorkeling dan eksotismenya menunggu traveler di sini.

Ada Lagoi Bay Beach di kawasan Bintan Resort yang cantik. Beberapa resor dengan brand ternama dunia juga berjejer di sini, tinggal pilih mau yang murah atau bintang lima sekalipun. Ada juga gurun pasir yang mirip seperti di Timur Tengah lho. DItambah, Bintan juga punya Wisata Mangrove Lagoi dengan hutan bakau yang tidak kalah asrinya.

Dengan liburan di negeri sendiri, kamu nggak usah khawatir dengan dolar AS. Kamu pun tetap bisa dapat foto-foto pantai keren seperti di negara orang. (bnl/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Diganggu Dolar
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED