Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Sep 2019 10:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip dengan di Luar Negeri

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Simpang Lima Gumul. (Foto: Aisa Marisa/dTraveler)
Simpang Lima Gumul. (Foto: Aisa Marisa/d'Traveler)
Jakarta - Beberapa destinasi wisata di Indonesia berikut ini punya kemiripan, dan tidak kalah keren, dengan yang ada di luar negeri. Ada yang mirip dengan pemandangan di Selandia Baru, bahkan Stonehenge di Inggris.

1. Bukit Bikum

Bukit Bikum akan membuat kamu merasa berada di New Zealand atau Selandia Baru. Bertempat di Mollo Utara, NTT yang dikelilingi oleh bukit-bukit kecil yang indah. Tempat ini kerap disebut sebagai negeri seribu bukit, nah salah satu bukit cantiknya ialah Bikium.

Warna dari bukit ini akan berubah seiring pergantian musim. Saat kemarau, rumput Bukit Bikum akan berwarna coklat keemasan. Pemandangan langit yang biru dan bukit yang indah bisa menjadi tempat refreshing buat traveler.

Tak Perlu ke Luar Negeri, 5 Wisata Keren Ini Ada di IndonesiaFoto: (Beautiful Timore/d'Traveler)

2. Asia Farm

Pekanbaru punya wisata yang bisa buat traveler merasa jalan-jalan keliling Eropa dan Jepang dalam 1 hari. Asia Farm, wisata yang baru di buka pada April 2019 ini menawarkan pemandangan layaknya Eropa dan Jepang.

Ketika masuk ke Asia Farm, traveler akan menemukan kincir angin besar berwarna merah bak Hay day di Belanda. Ada juga jalan kecil dengan bangunan ala Swiss, di sini ada rumah-rumah kecil layaknya perdesaan di Eropa.




Pada zona Jepang, traveler bisa menemukan bangunan khas Kuil Shinto yang cantik dikelilingi taman zen serta air terjun. Tiket untuk masuk ke sini adalah Rp 25.000/orang beserta welcome drink. Khusus bagi pekerja wanita gratis 1 tiket dengan menunjukkan id card.

Tak Perlu ke Luar Negeri, 5 Wisata Keren Ini Ada di IndonesiaFoto: arief kas/d'Traveler

3. Monumen Kediri

Tidak usah jauh-jauh ke paris untuk bisa melihat Monumen Arc de Triomphe yang memukau. Kediri punya monumen indah mirip dengan yang ada di Paris.

Monumen ini bernama Simpang Lima Gumul. Karena kemiripannya, monumen ini dijuluki Paris van Java.

Tak kalah megah dengan yang ada di paris, monumen ini dibangun dengan ornamen ukiran budaya Jawa dengan tulisan 'Kediri Lagi'. Seolah mengucapkan selamat datang dan ajakan untuk mengunjungi kota ini kembali.

Tak Perlu ke Luar Negeri, 5 Wisata Keren Ini Ada di IndonesiaFoto: (Van Alvin/d'Traveler)



4. Atlantis Land Ken Park

Ingin ke Disneyland tapi belum kesampaian? Kamu bisa ke Surabaya nih traveler. Di sini ada Atlantis Land Ken Park yang punya theme park mirip Disneyland. Ada bangunan kastil seperti di negeri dongeng.

Selain bangunan kastil, ada petualangan dunia dinosaurus, traveler akan merasa seperti di zaman purba. Ada juga museum para ilmuwan dunia, seperti Alexander Graham Bell, Albert Einstein, dan lain sebagainya.

Tempat seru lain adalah istana es yang memiliki pemandangan kutub utara yang punya istana es. Suhu ruangannya juga dingin, mencapai 15 derajat celcius.

Tak Perlu ke Luar Negeri, 5 Wisata Keren Ini Ada di IndonesiaFoto: Malica Ahmad/d'Traveler

5. Betoh So'on

Mirip dengan Stonehenge di Inggris, Betoh So'on terletak di Desa Solor, Bondowoso. Betoh So'on yaitu batuan jenis andesit yang tinggi menjulang bak menara yang terletak di dasar lembah.

Memasuki kawasan Solor, banyak panorama indah yang bisa traveler dapatkan. Tentunya traveler akan menemukan bukit berbatu setinggi 15-30 meter yang tersusun rapi menumpuk ke atas, ya itu dia Betoh So'on.




Tidak ada yang tahu, asal batu-batu dan bagaimana bisa tersusun rapi. Diperkirakan batu-batu in telah tersusun secara alami sejak ribuan tahun lalu loh traveler.

Tak Perlu ke Luar Negeri, 5 Wisata Keren Ini Ada di IndonesiaFoto: Narulita Octaviani/d'Traveler


Simak Video "Ini Destinasi Wisata Domestik Paling Banyak Dicari di Google"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA