Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Nov 2019 13:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Stasiun Instagramable di Utara Jakarta yang Asyik buat Foto-foto

Syanti Mustika
detikTravel
Hunting foto di Stasiun Tanjung Priuk  (Didik/detikcom)
Hunting foto di Stasiun Tanjung Priuk (Didik/detikcom)
Jakarta - Tak hanya sebagai cagar budaya, Stasiun Tanjung Priok juga sering menjadi sasaran para fotografer untuk hunting foto. Bahkan ada pula yang menjulukinya stasiun instagramable.

Tempat yang juga disebut sebagai Stasiun Tanjung Priuk ini merupakan salah satu bangunan cagar budaya di Jakarta. Tak hanya kaya akan sejarah, stasiun juga kerap menjadi bidikan para pencinta fotografi.




Bangunan bergaya Belanda yang masih berdiri kokoh ini memang sangat ciamik saat ditangkap dengan lensa kamera. Bahkan kaum milenial memberikannya sebutan stasiun instagramable. Stasiun juga sering menjadi tempat pre-wedding.

Hunting Foto di Stasiun Utara JakartaFoto: Tommy Bernadus/d'Traveler

Minat juga foto-foto di sini? Untuk bisa berburu foto di Stasiun Tanjung Priok, traveler pertama-tama harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak stasiun.

"Bagi yang ingin hunting foto harus mengajukan perizinan dulu ke Humas KAI di Juanda. Setelah itu silahkan ikuti instruksi yang diberikan pihak KAI," ungkap Gatot Sudarmadji, Kepala Stasiun Tanjung Priok kepada detikcom.




Bila ingin melakukan pre-wedding, pihak KAI juga punya tarif sewa lokasi. "Untuk prewedding kit menyewakan tempat Rp 1,5 juta untuk satu jam," tambah Gatot.

Hunting Foto di Stasiun Utara JakartaFoto: (Didik/detikcom)

Saat menyambangi Stasiun Tanjung Priok, detikcom pun tak membuang kesempatan untuk mencoba hunting foto. Adapun titik yang seringkali menjadi sasaran foto adalah atap peron yang melengkung.

Hasilnya memang ciamik. Lumayanlah gaya ala-ala dengan efek bokeh dalam menghasilkan foto untuk kemudian dibagikan di media sosial.




Simak Video "Kompor Meledak di Kereta, 74 Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA