Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Nov 2019 08:38 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Jungwok, Nama Mirip Korea Padahal di Yogyakarta

Niken Widya Yunita
detikTravel
Pantai Jungwok, Destinasi Wisata yang Namanya Mirip dari Korea Selatan/Foto: (Martha Simandjuntak/dTraveler)
Pantai Jungwok, Destinasi Wisata yang Namanya Mirip dari Korea Selatan/Foto: (Martha Simandjuntak/d'Traveler)
Jakarta - Sekilas orang akan mengira Pantai Jungwok berada di Korea Selatan. Ya namanya yang mirip dengan nama tempat di Negeri Ginseng ini ternyata ada di Yogyakarta.

Pantai Jungwok berlokasi di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam Buka Pantai Jungwok 24 jam sehari dan harga tiketnya sekitar Rp 5.000.

Berikut fakta Pantai Jungwok:




1. Garis Pantai Melengkung

Pantai ini memiliki keunikan dari bentuk garis pantai. Garis pantai berbentuk melengkung.

2. Masih Sepi

Banyak orang yang belum mengetahui Pantai Jungwok. Karena itu pantai ini masih sepi sehingga kalau kamu ke sini serasa pantai pribadi. Pengunjung bisa tidur-tiduran di atas hammock, berolahraga voli pantai, atau camping.

3. Pasir Putih

Pantai Jungwok indah dengan pasir putihnya dan air lautnya yang biru. Pantai ini selain indah juga cukup luas. Di sini kamu dapat menyaksikan indahnya habitat berbagai jenis ikan hias, bintang laut, dan berbagai macam rumput laut.

5. Ada Pulau Karang Kecil

Uniknya, di Pantai Jungwok terdapat pulau karang kecil yang berada di tepi pantai. Namun pulau karang kecil di Pantai Jungwok tidak dapat dikunjungi karena tidak ada akses jalan dan posisinya lebih menjorok ke tengah lautan yang dalam.



6. Angker

Pantai Jungwok disebut-sebut angker. Orang-orang yang pernah ke sini menyebutkan mengalami kejadian tidak lazim dan samar-samar mendengar suara lolong anjing.

7. Rute Menuju Pantai Jungwok

Rute untuk mencapai pantai Jungwok bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Dari Yogyakarta bisa melewati Jalan Bausasran lurus hingga ke SMA N 8 Yogyakarta - PLN Yogyakarta mengikuti Jalan Nasional III dan Jalan Yaogyakarta - Wonosari - Jalan Kiyai Legi - Jalan Pantai Selatan dan Jalan Wediombo baru bisa sampai ke Pantai Jungwok.

Jika dari Bantul bisa melewati Jalan Imogiri Timur atau Playen Dlingo - Jalan Kiyai Legi - Jalan Pantai Selatan dan Jalan Wediombo hingga sampai ke Pantai Jungwok. Rute ini lebih cepat dibanding di atas.

Kalau naik transportasi umum, kamu bisa berangkat dari Terminal Giwangan. Dari sana menuju Desa Jepitu. Dari Jepitu pengunjung bisa naik ojek ke Pantai Jungwok.



Simak Video "Festival Pasar Baru, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/vmp)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA