Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Des 2019 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Kota Terindah Bisa Jadi Alternatif Mengisi Liburan Akhir Tahun 2019

Sudiarto Putra
detikTravel
Kota terindah di Indonesia. Foto: (Syamsul Arifin/dtraveler)
Kota terindah di Indonesia. Foto: (Syamsul Arifin/d'traveler)
Jakarta - Indonesia memiliki banyak kota terindah sebagai alternatif untuk mengisi liburan akhir tahun. Tak hanya indah, kota-kota tersebut juga menyuguhkan panorama alam yang indah, suasana sejuk, kuliner nikmat yang khas, serta memiliki banyak keunikan lainnya.

Berikut 7 kota terindah yang bisa jadi alternatif untuk mengisi liburan akhir tahun.



1. Yogyakarta

Yogyakarta memiliki sejumlah tempat wisata yang indah yaitu dari mulai pantai hingga kemegahan candi.

Tidak hanya tempat wisata yang sangat indah, Yogyakarta juga memiliki makanan khas yang bisa dicoba. Saat berjalan-jalan di pusat kota, pelancong bisa menikmati aneka pentas seni tradisional. Pelancong juga bisa berbaur dengan masyarakat yang sangat ramah sambil menikmati keseruan yang ditampilkan para seniman di jalanan.


2. Bandung, Jawa Barat

Bandung merupakan salah satu kota terbaik yang sering dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Bagi pecinta mode dan fashion kiranya Kota Kembang ini bisa menjadi alternatif mengisi liburan. Apalagi banyak pemandangan pegunungan dengan cuaca sejuk yang bisa saja menginspirasi karya mode dan fashion. Bagi para pecinta alam pasti akan terpukau dengan keindahan yang dimiliki Kota Bandung. Untuk kuliner, banyak aneka jajanan tradisional dijajakan warga di Bumi Pasundan itu.

Kota terindah di Indonesia.Kota Padang yang terindah di Indonesia. Foto: d'Traveler


3. Padang

Ketika berbicara soal makanan khas Indonesia, tentu tidak terlepas dari makanan Padang yang terkenal di manapun. Masakan Padang tersebar di hampir seluruh Indonesia. Tak hanya di dalam negeri, makanan Padang juga sudah terkenal hingga negara tetangga.

Namun, tak hanya soal makanan yang menggugah selera, Padang juga memiliki aneka potensi wisata. Dalam sejarah, Padang dahulu merupakan kota pelabuhan bagi bangsa Belanda, sehingga ada pengaruh luar dalam arsitekturnya.


4. Ubud, Bali

Bali merupakan kota langganan bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburannya. Sebuah pulau yang sangat terkenal membawa nama baik Indonesia hingga ke jagat internasional. Ubud merupakan sebuah kota yang menawarkan banyak sekali relaksasi bagi wisatawan dengan banyak galeri seni yang tersebar disepanjang kota.

Ubud dikenal akan ketenangan dan kedamaiannya, jauh dari Kuta yang biasa dijadikan untuk berpesta dan bersenang-senang. Bali juga memiliki makanan yang khas kaya akan rempah-rempah dan juga memiliki rasa yang sangat nikmat.

Ubud, Bali.Ubud, Bali. Foto: (iStock)


5. Bukittinggi

Bukittinggi merupakan sebuah kota yang terletak di Sumatera Barat. Di Kota Bukittinggi, pelancong akan disajikan keindahan alam yang sangat luar biasa. Selain memiliki keindahan alam, Bukittinggi juga memiliki pasar yang sangat unik yaitu pasar yang penuh warna dengan ragam kuliner dalam negeri yang wajib dicoba.


6. Jakarta

Kota ini juga memiliki banyak cerita dan salah satu kota paling indah di Indonesia. Apa keindahan yang dimiliki Kota Jakarta yang merupakan kota metropolitan? Keindahan yang dimiliki Jakarta adalah keindahan pada gedung-gedung pencakar langitnya. Gedung-gedung yang memiliki banyak lampu akan terlihat indah apabila dilihat pada malam hari dari tempat ketinggian.


7. Malang

Malang merupakan kota yang terletak di Jawa Timur. Kotanya bersih dan sejuk. Malang merupakan kota yang memiliki banyak sejarah sebagai pusat kerajaan Mataram. Kota Malang memiliki banyak tempat bersejarah tersebar diberbagai kota, seperti kuil yang menarik para wisatawan untuk berkunjung melihatnya.

Tidak hanya peninggalan sejarah, Malang juga memiliki keindahan alam yang sangat indah. Misalnya perkebunan teh, pegunungan, dan air terjun yang sangat indah. Ada juga pantai Balekembang, Ngiyep, dan Sendang Biru bisa dinikmati sambil menikmati apel khas Malang.

Nah, itulah 7 kota terindah yang bisa jadi alternatif mengisi liburan akhir tahun 2019.





Simak Video "Budidaya Ikan Bandeng Cemarajaya Cibuaya Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA