Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jan 2020 09:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Wisata Indoor di Jakarta dan Sekitarnya, Cocok di Musim Hujan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Wahana Alien Taxi di Trans Studio Cibubur (Trans Studio Cibubur)
Jakarta - Buat detikers di Jakarta dan sekitarnya yang lagi ingin seru-seruan berwisata tapi mager (malas gerak) karena lagi musim hujan, berikut tempat wisata indoor yang bisa jadi pilihan.

1. Trans Studio Cibubur


Kawasan rekreasi yang ada di dalam Trans Studio Mall Cibubur, Jl. Alternatif Cibubur, Cimanggis, Kota Depok ini akan buat traveler aman walaupun hujan deras turun. Berbagai wahana ditawarkan mulai dari untuk anak-anak hingga dewasa.

Mulai dari science center, sarana edukasi anak-anak, Alien Taxi untuk anda yang suka wahana memacu adrenalin sampai Zombie War, wahana yang cocok untuk Anda yang suka menantang nyali dengan berperang melawan Zombie!

Foto: Trans Studio Cibubur


2. Sea World

Wahana Indoor ini juga bisa jadi pilihan traveler bersama keluarga. Berbagai jenis hewan laut bisa Anda lihat di destinasi yang ada di kawasan Ancol ini.

Selain melihat kehidupan laut, ada atraksi yang bisa traveler saksikan bersama keluarga. Pada waktu-waktu tertentu, ikan akan diberi makan oleh penyelam. Banyaknya ikan-ikan kecil dan terutama ikan pari yang besar akan menarik perhatian anak-anak.

Ada juga atraksi yang belum lama diluncurkan di Sea World, yaitu live feeding shark. Di sini, penyelam akan memberi makan hiu secara langsung tanpa kerangkeng!

Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom


3. Trans Snow World

Mau main salju di musim hujan? Bisa dong. Datang saja ke Trans Snow World.

Trans Snow World saat ini bukan cuma ada di Bekasi. Baru-baru ini juga telah dibuka Trans Snow World Bintaro juga di daerah Bintaro, tepatnya di Jl Prof DR Satrio, Pondok Aren, Tangerang. Nah di sini traveler bisa merasakan sensasi salju lembut seakan berada di negara 4 musim.

Wahana Trans Snow World Bintaro sama asyiknya dengan yang ada di Bekasi. Sebut saja bermain ski yang dimulai dari level beginner sampai snow ranger, seluncur yang memiliki ketinggian hingga 9 meter sampai wahana Chair Lift.


Foto: Putu Intan


4. Houbii

Sensasi main trampolin saat ini sangat diminati, bukan hanya untuk anak-anak bahkan beberapa remaja hingga dewasa pun menyukai permainan ini.

Berlokasi di Jl. Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Houbii memiliki banyak pilihan permainan lain selain trampolin. Ada x slide untuk sensasi meluncur dengan ketinggian 7 meter dan kemiringan 90 derajat, Ninja Course yang akan mengajak traveler melewati rintangan-rintangan ninja dan masih banyak permainan lainnya.

Foto: Houbii_id/instagram

5. Up Side Down World Alam Sutera

Rekreasi Indoor selanjutnya adalah Up Side Down World Alam Sutera. Di sini ada berbagai spot instagramable, jadi jangan lupa bawa kamera.

Objeknya ada ruangan dalam rumah tapi dibuat miring dan terbalik. Tingkat kemiringannya mencapai 180 derajat, bahkan ada spot foto yang memiliki tingkat kemiringan 190 derajat.

Berlokasi di Jl. Alam Sutera Boulevard No.5-6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Tangerang Selatan, rekreasi ini cocok untuk traveler nikmati bersama teman atau keluarga.

Foto: Up side down world alsut/instagram

6. Museum

Pergi ke museum juga tak kalah menarik. Beberapa museum di Jakarta bisa traveler kunjungi. Seperti beberapa museum yang ada di Kota Tua seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang dan Museum Keramik. Ketiga museum ini lokasinya berdekatan.


Atau traveler bisa mengunjungi Museum Macan yang terletak di AKR Tower Level M, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Museum yang hits karena instagramable ini sangat diminati traveler khususnya anak muda.

Foto: Museum MACAN/ Istimewa


Simak Video "Hore! Trans Snow World Bintaro Buka Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA