Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jan 2020 08:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Nih Tempat Wisata Paling Diburu di Garut

Hakim Ghani
detikTravel
Foto: (Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Garut punya tempat wisata favorit di akhir pekan, Darajat. Di sini kamu bisa berendam di air belerang yang bikin penat dan capek hilang!

Kabupaten Garut punya tempat di hati para pecinta liburan. Beragam wisata alam yang ditawarkan di Garut membuat wisatawan ketagihan mampir ke Garut.

Salah satu objek favorit yang selalu dipenuhi wisatawan tiap kali musim liburan tiba adalah tempat wisata Darajat.

Objek wisata Darajat berada di kawasan Kecamatan Pasirwangi, Garut. Sekitar 40 kilometer di arah barat dari pusat perkotaan Garut.




Ini Nih Tempat Wisata Paling Diburu di GarutFoto: (Hakim Ghani/detikcom)



Ada banyak daya tarik yang ditawarkan objek wisata satu ini. Pertama, air yang mengalir di sana merupakan air belerang yang banyak khasiat.

Air belerang itu berada di seluruh kolam renang yang ada di Darajat. Air belerang mengalir alami dari kawasan pegunungan di sana.

Selain terkenal dengan air belerang yang banyak khasiatnya, Darajat juga dikenal punya udara yang lebih dingin dan pemandangan yang lebih indah.

Maka tak heran, banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini setiap kali musim libur tiba atau saat akhir pekan.

"Ini bukan pengalaman pertama bagi saya mengunjungi Darajat. Mungkin bahkan setiap bulan anak-anak minta main ke sini," ucap Rusdiana (39) wisatawan lokal asal Garut saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (18/1/2020) kemarin.



Ini Nih Tempat Wisata Paling Diburu di GarutFoto: Hakim Ghani/detikcom


Ada banyak kolam renang yang tersedia di kawasan itu. Untuk harga tiket masuknya relatif sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

Jangan khawatir juga bagi para wisatawan yang datang rombongan. Karena, di lokasi Darajat, banyak pengelola yang menyediakan kantung-kantung parkir.

Kawasan wisata Darajat ini jadi primadona wisatawan saat mereka berlibur ke Garut. Bahkan, berdasarkan data yang dihimpun, Darajat merupakan tempat wisata favorit di Garut setelah Pantai Santolo dan Gunung Papandayan.

Simak Video "Pengakuan Aneh Bos Paguyuban Pengubah Lambang Garuda Soal Gelar Profesor"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA