Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Feb 2020 06:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-jalan ke Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, Pas untuk Wisata

Niken Widya Yunita
detikTravel
Jembatan Gantung Situ Patenggang
Foto: Wisma Putra/detikTravel/Jalan-jalan ke Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, Pas untuk Wisata
Jakarta -

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi merupakan salah satu fasilitas yang ada di Situ Gunung Sukabumi. Dalam situs resmi Situ Gunung, Situ Gunung adalah kawasan wisata alam yang berada di Sukabumi yang memiliki beragam obyek wisata. Objek wisatanya seperti jembatan gantung, tempat kemping, dan objek wisata lainnya.

Yang paling viral di Situ Gunung yakni Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi. Lokasinya di di Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.


Berikut seputar Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi:


1. Jembatan Gantung Situ Gunung Terpanjang se-Asia


Dari situs resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi merupakan terpanjang se-Asia. Lokasinya masuk kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Sukabumi. Jembatan ini memiliki panjang 250 meter dan berada di ketinggian 150 meter dari permukaan tanah.


2. Jembatan Gantung Situ Gunung Dibuat dengan Kayu dari Papua


Jembatan gantung Situ Gunung Sukabumi berbahan dasar kayu ulin atau kayu besi dari Papua. Kayu ulin ini tahan terhadap perubahan suhu dan kelembapan, berat dan keras, dan tentunya antirayap.

3. Jembatan Gantung Situ Gunung Instagramable


Jembatan ini sangat Instagramable. Namun kalau mau tidak penuh, jangan berkunjung saat weekend. Datanglah saat weekday, jadi kamu dapat menikmati dengan nyaman jembatan ini. Apalagi ada aturan, jembatan ini hanya bisa dilewati sekitar 40 pengunjung dengan kapasitas 55 ton.

4. Harga Tiket Jembatan Gantung Situ Gunung


Harga tiket Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi sekitar Rp 50 ribu. Tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk ke Curug Sawer, serta minuman dan camilan welcome drink, berupa kopi atau teh, sebelum memasuki pintu masuk jembatan. Dengan biaya segitu, kamu juga bisa menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang masih sangat lebat di ngarai kaki Gunung Pangrango.


5. 10 Menit Sampai ke Ujung Jembatan Gantung Situ Gunung


Untuk sampai ke ujung Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, kamu hanya perlu waktu 10 menit. Namun meski deg-degan berada di jembatan gantung itu, kamu pasti akan suka berlama-lama di jembatan ini. Sebab banyak pemandangan bagus di sekitar jembatan yang sayang untuk dilewatkan seperti Curug Sawer, salah satu spot paling menarik di kawasan tersebut.



Simak Video "Bak Sinetron, Ada Jenazah yang Tertukar di Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA