Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jul 2020 21:27 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Medan Juga Punya Patung Merlion

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Patung Merlion di Deli Serdang, Medan.
Foto: (citralandgamacityofficial/Instagram)
Medan -

Ikon Merlion memang identik dengan Singapura. Namun, ternyata di Medan juga ada replika Merlion dengan nuansa yang serupa.

Beberapa waktu ini traveler di Medan tengah dihebohkan oleh unggahan Patung Merlion. Bukan yang ada di Singapura, melainkan yang ada di Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Berawal dari unggahan akun Instagram @taukotembung yang menampilkan foto Merlion rasa Medan tersebut di sore hari. Dilihat detikcom dari akun Instagramnya, patung Merlion itu memang tampak tak ubahnya dengan yang ada di negara asalnya.

[Gambas:Instagram]



Seperti di Singapura, Patung Merlion itu pun berdiri di pinggir area pejalan kaki dan menghadap sebuah danau. Sebelas dua belas dengan aslinya.

Usut punya usut, patung dengan nama serupa itu berlokasi di dalam Merlion Park CitraLand Gama City Medan yang dijuluki Singapore of Medan. Di akun Instagram milik perumahan itu, fotonya sendiri telah diunggah sejak 9 November tahun 2019 lalu.

"Merlion Statue, salah satu tematik point yang ada di CitraLand Gama City Medan, dapat dibilang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke lokasi kami," bunyi informasi dari laman Instagram resminya.

Diketahui, ikon ini berada tepat di sebelah Gate Cluster Fullerton. Salah satu cluster yang menawarkan kawasan yang hijau dan dikelilingi danau tematik.

Hanya karena berada di kawasan perumahan, tak sedikit traveler yang bertanya perihal patung tersebut. Malah, tak sedikit yang mengatakan kalau patung itu bisa hanya bisa diakses eksklusif oleh warga sekitar saja.

"Memang ada, tapi sayangnya gak boleh untuk umum," ujar @sindi.kar***

"Syarat foto di singanya harus beli rumah di situ dulu ya min," ujar @visi****

Terlepas dari komentar warganet, pihak pengelola memang tidak menyertakan detil terkait terkait boleh tidaknya Merlion ini dikunjungi oleh pihak umum di luar pemilik perumahan.

Hanya satu yang pasti, kehadiran Patung Merlion kembaran Singapura itu kian menambah deretan objek wisata di Medan. Tak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk berfoto bareng Merlion.

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA