Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Nov 2020 18:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Senja di Waduk Setupatok Cirebon, Wisata Murah Saat Pandemi

Sudirman Wamad
detikTravel
Waduk Setupatok di Cirebon.
Foto: (Sudirman Wamad/detikTravel)
Kabupaten Cirebon -

Sempat ambruk diterjang pandemi, kini wisata di Kabupaten Cirebon mulai bangkit. Di sana ada destinasi wisata yang diburu pecinta senja.

Ya, senja memang menyajikan romantisme. Tak sedikit orang yang rela berjalan jauh, merogoh kocek besar dan lainnya demi menikmati senja. Di Waduk Setupatok, Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, wisatawan cukup membayar parkir dan bisa menikmati senja.

Lokasinya tak jauh dari pusat Kota Cirebon. Butuh waktu sekitar 20 menit dari pusat Kota Cirebon untuk bisa menikmati senja di Waduk Setupatok. Salah satu waduk terbesar di Cirebon ini menyuguhkan senja berlatarbelakang Gunung Ciremai.

Waduk Setupatok di Cirebon.Senja di Waduk Setupatok, Kabupaten Cirebon (Sudirman Wamad/detikTravel)

Salah satu wisatawan Yuni (28) mengaku sering berkunjung ke waduk. Bagi Yuni, menikmati senja adalah bentuk ungkapan rasa syukur atas keindahan ciptaan Tuhan.

"Kebetulan rumah saya dekat. Dulu mah biasa saja, sekarang sudah ramai. Ya, kebutuhan media sosial (medsos) juga. Selain menikmati keindahan alam," kata warga Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu itu kepada detikTravel, Minggu (1/11/2020).

Yuni sering berkunjung ke Waduk Setupatok bersama keluarganya. "Di sini murah. Warung-warung juga banyak. Cocok juga buat liburan keluarga," katanya.

Selain Yuni, Izan (30) warga Indramayu juga sering berkunjung ke Waduk Setupatok. "Alasannya di sini bagus, latar belakangnya kan gunung," katanya.

"Belum menemukan lagi tempat yang seperti ini. Di pantura ini kan bisa juga menikmati sunrise, karena laut pantura. Kalau sunset dengan pendaran cahaya di air ya di sini," kata Izan menambahkan.

Bagi kamu traveler yang berdomisili di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, waduk yang satu ini tentu bisa jadi rekomendasi untuk kamu kunjungi. Murah meriah, terbuka dan mestinya cukup aman.



Simak Video "Pengeber Nasi Jamblang, Penjual Eceran Kuliner Khas Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA