Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Nov 2020 06:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Songgo Langit, Negeri Dongeng di Pelosok Yogyakarta

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Rumah kurcaci di Sewu Watu Songgo Langit
Rumah Hobbit salah satu wahana yang disediakan di objek wisata Songgo Langit di Yogyakarta (Derry N/d'traveler)
Jakarta -

Traveler pecinta destinasi wisata Yogyakarta sudah pernah berkunjung ke Songgo Langit? Objek wisata ini mempunyai spot foto menarik layaknya di negeri dongeng.

Berlokasi di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Songgo Langit menjadi wisata favorit bagi wisatawan. Songgo Langit sendiri memiliki arti memangku langit, yang berarti dari sini wisatawan bisa melihat perbukitan dan pepohonan dari ketinggian.

Jauh dari perkotaan, kawasan wisata alam ini dikelilingi oleh hutan pinus. Tentunya dengan banyak spot foto yang bisa wisatawan pilih, di antaranya rumah seribu kayu, rumah hobbit dengan nuansa negeri dongeng, jembatan panjang yang terbuat dari kayu, panggung alam, hingga taman bunga tumpah. Semua spot foto yang ditawarkan gratis.

Wisata Seribu Batu Songgo LangitWisata Seribu Batu Songgo Langit (Raditya Panji/d'Traveler)


Suasananya yang menenangkan juga bisa jadi tempat pelarian bagi traveler yang sudah suntuk dengan hiruk pikuk perkotaan. Wisata alam yang menenangkan memang menjadi salah satu pilihan untuk melepas kepenatan.

Nah, usai foto-foto, traveler yang ingin memacu adrenalin bisa mencoba wahana flying fox. Tentunya dengan fasilitas keamanan yang lengkap. Selain itu Traveler juga bisa bermalam di glampcamp, atau camping merasakan sensasi menginap di tengah hutan.

wisata yogyakartaWisata Seribu Batu Songgo Langit (@Jogja24Jam/Twitter)


Fasilitas yang traveler dapatkan selama berada di Seribu Batu Songgo langit di antaranya kamar mandi, tempat sampah hingga musholla. Tak lupa ada restoran yang dengan harga yang terjangkau untuk ukuran kawasan wisata.

Tiket Masuk Songgo Langit

Traveler yang mau datang ke sini hanya perlu mengeluarkan Rp 2.500 untuk tiket masuk, ditambah biaya parkir Rp 2.000. Sementara itu, untuk masuk wahana harga tiketnya sekitar Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

Wisata Seribu Batu Songgo Langit buka dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Tertarik untuk mengunjungi Seribu Batu Songgo Langit?



Simak Video "Rumah Hobbit dan Rumah Kerucut di Seribu Batu Songgo Langit"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA