Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Nov 2020 19:58 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Uji Adrenalin Lewat Rafting di Sungai Pekalen Probolinggo

M Rofiq
detikTravel
Sungai Pekalen di Probolinggo.
Rafting di Sungai Pekalen, Probolinggo (M Rofiq/detikTravel)
Probolinggo -

Mengisi waktu liburan di penghujung weekend dengan berkunjung ke pantai mungkin hal yang biasa, tapi bagaimana jika mengisi liburan justru dengan bermain rafting untuk pacu adrenalin? Sungai Pekalen Gunung Argopuro Di Kabupaten Probolinggo jadi pilihan.

Berawal berangkat dari pos finish, peserta rafting yang sudah memakai perlengkapan keselamatan, seperti helm dan jaket pelampung berangkat menuju garis start di Sungai Pekalen, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Sabtu (14/11/2020).

Selanjutnya, dengan menggunakan mobil bak terbuka, rombongan peserta ini berangkat yang jaraknya sekitar 12 kilometer dari base camp finish.

Untuk menuju start di hulu sungai, rombongan wisatawan masih harus melewati jalan setapak di Perbukitan Lereng Gunung Argopuro, Tiris, yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari jalan desa setempat. Meski rute yang dilewati tidak terlalu terjal, tapi cukup menguras stamina.

Sungai Pekalen di Probolinggo.Sungai Pekalen di Probolinggo (M Rofiq/detikTravel)

Rombongan rafting pun berangkat. Awalnya rute yang dilewati tidak terlalu mengkhawatirkan. Selain arus airnya tidak terlalu deras, bongkahan bebatuan juga tidak terlalu besar.

Setelah melewati hampir separuh aliran Sungai Pekalen yang dilintasi, kecuraman bebatuan membuat beberapa perahu karet peserta rafting banyak yang nyangkut di bongkahan batu besar yang tepat berada di tengah-tengah sungai.

Di sepanjang perjalanan, peserta disuguhi spot yang membuat jantung berdebar. Spot ini di antaranya spot Matador dan Rajawali. Sesuai namanya, Anda dipastikan akan terguncang dan bisa terbang saat berada di perahu karet saat rafting di operator Rafting Pekalen ini.

Sesaat berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan indah di setiap tebing-tebing sungai, salah satu tebing yang sangat cantik adalah Tebing Tiara Bidadari. Kucuran air yang sangat banyak dari atas tebing membuat peserta betah berlama-lama di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Perampok di Probolinggo Tewas Ditabrak Mobil Korbannya"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA