Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Des 2020 16:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Lapin, Ikon Rupat yang Memanjang Hingga 17 Km

Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Lapin di kawasan Rupat Utara, Bengkalis, Riau, Sabtu (21/11). Pantai Lapin, Ikon Rupat memanjang hingga 17 Km.
Pantai Lapin di Kecamatan Rupat Utara (Pradita Utama/detikTravel)
Bengkalis -

Pulau terluar Rupat di Riau diberkahi dengan banyak pantai cantik. Yang jadi kebanggaan adalah Pantai Lapin yang memanjang hingga 17 Km.

Semenjak diresmikannya Tol Pekanbaru-Dumai, perlahan nama Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis mulai santer terdengar sebagai destinasi wisata pantai warga Pekanbaru.

Diketahui, pantai incaran wisatawan mayoritas berada di Kecamatan Rupat Utara. Dijelaskan oleh Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi pada detikTravel di Pekanbaru, ada keunikan pada pantai di sana.

"Rupat ini karena pulau, dia punya garis pantai yang panjang. Hampir semuanya di bagian utara yang menghadap Selat Malaka itu pasirnya putih bersih," tutur Abdi.

Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Lapin di kawasan Rupat Utara, Bengkalis, Riau, Sabtu (21/11). Pantai Lapin, Ikon Rupat memanjang hingga 17 Km.Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Lapin di kawasan Rupat Utara, Bengkalis, Riau, Sabtu (21/11). Pantai Lapin, Ikon Rupat memanjang hingga 17 Km (Pradita Utama/detikTravel)

Salah satu yang cukup populer dan memiliki karakteristik itu adalah Pantai Lapin di Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara. Menurut Sekretaris Camat Rupat Utara Ahmad Tarmizi, tak sedikit wisatawan yang datang setelah melihat pesonanya di media sosial.

"Mungkin banyak orang yang tetarik datang ke Rupat Utara ini melihat di media sosial, bahwa banyak pantai di Rupat Utara ini cukup mempesona. Bahkan ada orang mengatakan, pantai di Rupat Utara ini bisa menandingi di Pulau Bali," papar Ahmad.

Apa yang dikatakan Ahmad memang terbukti. Hal serupa dijumpai detikTravel ketika berkunjung ke sana dalam ekspedisi Tapal Batas yang didukung oleh BRI beberapa waktu lalu.

Selanjutnya: Pesona dan keunikan Pantai Lapin

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA