Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Des 2020 16:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Lapin, Ikon Rupat yang Memanjang Hingga 17 Km

Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Lapin di kawasan Rupat Utara, Bengkalis, Riau, Sabtu (21/11). Pantai Lapin, Ikon Rupat memanjang hingga 17 Km.
Pantai Lapin di Kecamatan Rupat Utara (Pradita Utama/detikTravel)

Setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam dari Kecamatan Rupat, tibalah detikTravel ke Pantai Lapin yang masuk di Kecamatan Rupat Utara. Menjumpainya juga tak sulit, karena telah ditandai lewat gapura besar di sisi kanan jalan utama.

Berbelok ke arah Pantai Lapin, akses jalan menuju pantai masih apa adanya. Dari gerbang utama, jarak ke pantai tergolong dekat dan hanya memakan waktu kurang dari lima menit.

Setibanya di Pantai Lapin, kami langsung memarkirkan kendaraan di salah satu sisi pantai. Tampak jelas panorama pantai pasir putih dan dermaga menuju laut yang belum sepenuhnya rampung.

Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Lapin di kawasan Rupat Utara, Bengkalis, Riau, Sabtu (21/11). Pantai Lapin, Ikon Rupat memanjang hingga 17 Km.Pantai Lapin yang sedang pasang (Pradita Utama/detikTravel)

Adapun keunikan pantai ini terletak pada panjangnya yang disebut memanjang hingga 17 Km. Pesonanya akan tampak lebih jelas ketika air surut, di mana traveler bisa berjalan cukup jauh.

Bagi traveler yang membawa anak atau si buah hati, Pantai Lapin tentunya bisa jadi pilihan tepat. Alasannya, ombak yang ada di pantai tersebut cukup tenang dan asyik untuk main air.

Saat ini Bank BRI di Rupat merupakan  salah satu bank yang sangat berpengaruh di roda perekonomian di Rupat, Bengkalis, Riau.Saat ini Bank BRI di Rupat merupakan salah satu bank yang sangat berpengaruh di roda perekonomian di Rupat, Bengkalis, Riau (Pradita Utama/detikTravel)

Pesona Pantai Lapin sendiri hanyalah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Pulau Rupat. Keindahan destinasi yang ada di Pulau Rupat juga disebut oleh Pemimpin Cabang BRI Dumai, Muhammad Fendi Maulana sebagai kunci untuk menuju kesejahteraan masyarakatnya saat ditemui detikTravel di Rupat Tengah.

"Semoga Rupat bisa go nasional dan go internasional, karena Rupat memiliki destinasi-destinasi yang diharapkan menarik kunjungan dari luar Pulau Rupat," pungkas Fendi.

Kabar baik lainnya, traveler juga tak perlu membawa bekal. Soalnya, di sekitar Pantai Lapin telah berdiri sejumlah rumah makan yang menyediakan panganan untuk dinikmati.

Hanya saja, Pantai Lapin merupakan salah satu yang terancam oleh isu abrasi yang menerpa Pulau Rupat. Masalah serupa juga dapat ditemui di Teluk Rhu, Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara.

-----

Program Tapal Batas mengulas mengenai perkembangan infrastruktur, ekonomi, hingga wisata di beberapa wilayah terdepan khususnya di masa pandemi. Untuk mengetahui informasi dari program ini ikuti terus berita tentang Tapal Batas di tapalbatas.detik.com!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA