Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 14:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

29 Tempat Wisata di Surabaya, Mana yang Buka dan Tutup Saat Pandemi?

Tim detikcom
detikTravel
Hutan bambu di Surabaya
Foto: Hutan Bambu Keputih (brigits_emilianav/d'Traveler)

Berikut Tempat wisata yang tutup saat pandemi:


1. Hutan Bambu Keputih

  • HTM Gratis

Sebelumnya, Hutan Bambu Keputih merupakan tempat pembuangan sampah yang sudah ditutup. Kemudian destinasi ini dimanfaatkan untuk lahan hijau dan ditanami aneka jenis bambu.

Lokasinya berada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Surabaya. Selain bisa berfoto dengan latar tanaman bambu, ada juga taman bunga sakura yang cantik.

Hutan bambu di SurabayaHutan bambu di Surabaya Foto: (brigits_emilianav/d'Traveler)

2. Museum Santet

  • Harga Tiket Masuk Rp 1.500

Namanya terkesan aneh, namun sebenarnya museum ini bernama Museum Kesehatan Dr. Adhyatma MPH. Traveler bisa menemukan semua yang berhubungan dengan dunia medis tradisional termasuk jailangkung, nini thowok hingga santet!

Selain akan merinding karena agak terkesan horror, wisatawan bisa juga belajar dunia medis di Indonesia. Ada tiga sarana, yaitu kesehatan sejarah, kesehatan iptek dan kesehatan tradisional.

Museum Santet berlokasi di Jalan Indrapura No. 17, Kematoran Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jakarta Timur. HTMnya sangat murah, yaitu Rp 1.500 saja.

Museum Santet SurabayaMuseum Santet Surabaya Foto: (Imam Wahyudiyanta/detikcom)

3. Air Mancur Surabaya

  • Harga tiket masuk Rp. 10.000

Pertunjukan air mancur menari juga bisa dinikmati jika traveler berkunjung ke Surabaya. Berbeda dengan biasanya, bergoyangnya air mancur ini diiringi musik khas Jawa Timur.

Pertunjukan air mancur menari hanya bisa traveler nikmati pada hari Sabtu mulai pukul 20.00-21.00. Namun jika ingin sekedar datang, kamu bisa datang mulai pukul 06.00-20.00 pada hari biasa dan sampai pukul 21.00 di akhir pekan.

Lokasinya berada di Jembatan Kenjeran, Bulak, Kota Surabaya. Untuk masuk ke Kenjeran, traveler dikenakan biaya Rp 10.000.

4. Taman Bungkul

  • Harga Tiket Masuk: Gratis

Terkenal bagi masyarakat Surabaya, Taman Bungkul memiliki luas 900 meter persegi. Wajar saja jika Bungkul dikatakan menjadi salah satu taman terbesar di kota pahlawan ini.

Biasanya Taman Bungkul menjadi tempat jogging atau gowes. Berbagai fasilitas yang tersedia di antaranya air mancur, tempat bermain anak hingga arena skateboard.

Lokasinya berada di Jalan Raya Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Traveler yang datang ke sini tak dipungut biaya alias gratis.

Taman Bungkul di SurabayaTaman Bungkul di Surabaya Foto: (Widi Arini/d'Traveler)


5. Ciputra Waterpark Surabaya

  • Harga Tiket Masuk Rp 75.000-Rp 95.000

Wisata air di Surabaya ini menjadi salah satu kolam renang terbesar di Indonesia. Luasnya mencapai lima hektar.

Di antara fasilitas yang tersedia yaitu Sinbads Playground, Roc Tower, Syracuse Beach, Sirens River, Marina Lagoon, Chimera Pool dan Tartarus Pool. Selain main air ada juga playground untuk anak-anak dan Cinema 5D.

Ciputra Waterpark Surabaya berlokasi di Waterpak Boulevard, Kav 1 Citraland, Kota Surabaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6
BERITA TERKAIT
BACA JUGA