Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 14:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

29 Tempat Wisata di Surabaya, Mana yang Buka dan Tutup Saat Pandemi?

Tim detikcom
detikTravel
Hutan bambu di Surabaya
Foto: Hutan Bambu Keputih (brigits_emilianav/d'Traveler)

11. Taman Flora

  • Harga Tiket Masuk Gratis

Dibangun pada tahun 2007, Taman Flora memiliki luas 2,4 hektar. Dahulu, taman ini merupakan dulunya kebun bibit.

Selain bisa melihat tanaman yang indah, Taman Flora juga memiliki koleksi fauna seperti kijang dan burung merak. Tak hanya itu, fasilitas lain yang bisa dinikmati yaitu outbond, kolam ikan dengan air mancur dan masih banyak lagi.

Tidak dipungut biaya, Taman Flora berlokasi di Jalan Manyar Nomor 80 A, Kota Surabaya, Jawa Timur.

12. Suroboyo Carnival Park

  • Harga Tiket Masuk Rp 60.000

Suroboyo Carnival Park punya bebrgai spot foto yang Instagramable dengan nuansa Eropa. Mulai dari wahana anak-anak hingga remaja lengkap tersedia di taman rekreasi ini.

Misalnya, untuk anak-anak ada sea horse, happy sky, mini jet, mini bumper car. Untuk keluarga ada upside down house, carrousell, ferris wheel, sedangkan wahana untuk remaja di antaranya Cinema 4D dan Dancing Horse.

Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani No. 333 Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya. Biasanya, tiket masuk untuk weekday adalah sebesar Rp 20.000 dan tiket terusan Rp 60.000, pada weekend tiket masuknya sebesar Rp 25.000 dengan tiket terusan Rp 70.000.

Suroboyo Carnival ParkSuroboyo Carnival Park Foto: Instagram Suroboyo Carnival Park

13. Museum Sepuluh Nopember

  • Harga Tiket Masuk Rp 5.000

Salah satu bangunan yang menyimpan sejarah Surabaya terdapat di Museum Sepuluh Nv[ember. Di dalamnya terdapat patung peraga dan ukiran yang menggambarkan peristiwa pada 10 November 1945.

Museum ini juga menyimpan rekaman pidato Bung Tomo dan juga suaranya saat menolak ultimatum tentara sekutu saat memerintahkan warga Surabaya menyerah.

Lokasinya berada di Jalan pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Tiket masuknya Rp 5.000 per orang dan gratis bagi pelajar.

14. Tugu Pahlawan

  • Harga Tiket Masuk Rp 5.000

Dibangun untuk memperingati momen pertempuran Surabaya, Tugu Pahlawan dibangun untuk memberi penghormatan bagi pejuang Surabaya yang gugur saat berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Tingginya mencapai 41,15 meter.

Di dalam museum terdapat berbagai diorama statis ataupun elektronik untuk mengetahui sejarah Surabaya. Ada pula patung presiden Sukarno dan Hatta lengkap dengan semboyan mereka. Tugu ini diresmikan oleh Sukarno pada 10 Nopember 1952.

Tugu Pahlawan berlokasi tak jauh dengan Museum 10 Nopember, yaitu di Jalan Pahlawan, Alun-Alun Contong, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Tiket masuk museum yaitu Rp 5.000 dan gratis untuk pelajar dan mahasiswa yang menunjukkan kartu pelajar atau kartu tanda mahasiswa.

taman tugu pahlawan surabayataman tugu pahlawan surabaya Foto: Tedi Permana/dTraveler

15. Taman Ekspresi

  • Harga Tiket Masuk Gratis

Hijaunya tanaman bisa dinikmati traveler di Taman Ekspresi. Sambil bersantai, pengunjung juga bisa mencoba refleksi di lantai berbatu.

Sebelumnya, lahan taman ekspresi kosong tak terawat dan ditumbuhi rumput ilalang yang mengganggu keindahan kota. Lalu akhirnya ditanamlah aneka bunga dan rumput segar di atasnya.

Bernama Ekspresi, memang taman ini dibuat untuk mengekspresikan karya seni. Untuk itu wisatawan akan menjumpai banyak instalasi seni berupa sculpture-sculpture yang dibuat dari barang bekas yang didaur ulang.

Taman Ekspresi berlokasi di Jalan genteng No.67, kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6
BERITA TERKAIT
BACA JUGA