Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Des 2020 16:24 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Krui Lampung, Surganya Penikmat Ombak Kelas Dunia

Pantai Krui
Foto: Gema Bayu Samudra/d'Traveler
Jakarta -

Ombak yang panjang dan tinggi menjadikan Pantai Krui di Lampung Barat digemari peselancar dan pernah jadi tempat kompetisi surfing dunia. Kamu tertarik?

Pantai Krui ini ada di Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Pantai ini langsung berhadapan dengan Samudera Hindia dan Kabupaten Pesisir Barat ini mempunyai garis pantai sepanjang 210 kilometer.

Berkat lokasinya, kabupaten ini dianugerahi banyak pantai dan ombak yang menawan. Gulungan ombaknya bisa mencapai 7 meter dengan panjang mencapai 200 meter.

Hal ini tentu saja digemari oleh peselancar lokal maupun mancanegara, sampai-sampai jadi tempat kompetisi surfing dunia setiap tahunnya, yaitu: Krui Pro 2017, Krui Pro 2018, Krui World Surfing League (WSL) 2019 dan WSL Krui Pro 2020.

Acara bergengsi ini dilaksanakan di Pantai Tanjung Setia tepatnya di Ujung Bocur Surfing Spot yang terkenal dengan ombaknya mencapai 200 meter, selain surfing Ujung Bocur ada 3 tempat lainnya yang tidak kalah bagus, yaitu: Way Jambu, Krui Reefs dan Jimmy.

Melihat bagusnya ombak, mengunjungi Pantai yang ada di Krui ini tidak melulu harus surfing. Menikmati pasir putihnya yang bersih sambil menunggu matahari terbenam tak kalah serunya.

Banyaknya pantai di Krui bisa jadi opsi liburan kamu selanjutnya, beberapa pantai di Krui, ada: Pantai Melasti, Pantai Batu Tihang, Pantai Krui Lambar, Pantai Tanjung Setia, Pantai Mandiri, Pantai Mayah Lintik, Pantai Walur, Pantai Negri Tanumbang Krui, Pantai Tembakak Krui dan Pantai Labuhan Jukung.

Menikmati pantai-pantai ini hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 2.000-10.000. Bagi yang ingin menginap di sekitar pantai, banyak terdapat vila, losmen, resor, dan hotel. Jam operasional pantai di Krui 24 jam.

Untuk mencapai pantai-pantai ini cukup menghabiskan waktu, sekitar 6-7 menggunakan jalur darat setelah dari Bandara Raden Inten ll (Bandar Lampung). Bagi yang menggunakan bus, naik Krui Putra dari Terminal Rajabasa (Bandar Lampung) turun di Pantai Tanjung Setia. Selamat bersenang-senang!



Simak Video "Pesona Indahnya Pantai Pasir Timbul, Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT