Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Des 2020 20:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nongkrong di Rooftop ala Perbatasan RI-Malaysia, Ini Dia Tempatnya

Selain menjadi rekomendasi satu-satunya hotel yang berstandar bintang 3 dibatas negeri, Hotel Grand Banana, di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ini juga menawarkan sensasi berbeda di atas rooftopnya.
Sky Banana Rooftop (Rachman Haryanto)
Putussibau -

Tak jauh dari perbatasan RI-Malaysia, traveler bisa nongkrong ala ibu kota di atas rooftop. Kalian bisa menikmati pemandangan kota Putussibau dari ketinggian.

Ya, walaupun jauh dari kota besar, namun di Kabupaten Kapuas Hulu yang berbatasan langsung dengan Malaysia, traveler bisa menemukan tempat
nongkrong yang hits. Berada di lantai teratas Hotel Grand Banana Putussibau, inilah Sky Banana Rooftop and Bar yang jadi primadona tempat nongkrong di ibu kota Kapuas Hulu itu.

Sky Banana Rooftop and Bar ini terletak di lantai 5 Hotel Grand Banana Putussibau, satu-satunya hotel bintang 3 di kota tersebut. Sesuai dengan namanya, Sky Banana Rooftop menyajikan tempat nongkrong dengan pemandangan Putussibau dari ketinggian.

Beragam menu disajikan di restoran ini. Yang paling khas tentu saja kerupuk basah, semacam pempek khas Kapuas Hulu yang disajikan dengan cocolan bumbu kacang. Namun menu lainnya juga tak kalah menggoda, dari ayam geprek hingga sup Tom Yum pun ada.

Untuk minumannya juga tak kalah beragam. Dari aneka jus, hingga cocktail pun ada. Harga makanan dan minuman di Sky Banana berkisar antara Rp 20 ribuan hingga Rp 80 ribuan.

Selain menjadi rekomendasi satu-satunya hotel yang berstandar bintang 3 dibatas negeri, Hotel Grand Banana, di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ini juga menawarkan sensasi berbeda di atas rooftopnya.Selain menjadi rekomendasi satu-satunya hotel yang berstandar bintang 3 di batas negeri, Hotel Grand Banana, di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ini juga menawarkan sensasi berbeda di atas rooftopnya. Foto: Rachman Haryanto

Nah yang utamanya, sambil ngobrol dan makan-makan bersama teman, traveler bisa juga sambil menikmati momen sunset maupun sunrise. Pemandangan dari atas rooftop ini cakep lho!

Soal pembayaran, traveler tidak perlu khawatir karena sudah tersedia mesin EDC Bank BRI di Sky Banana Rooftop and Bar. Rupanya Bank BRI ada kerja sama tersendiri dengan pihak hotel Grand Banana Putussibau sehingga bisa difasilitasi terkait pengadaan mesin EDC dan juga mesin ATM Bank BRI yang terletak di lobby hotel.

"Sebetulnya kita ada kerja sama, seperti difasilitasi buat dibantu untuk mesin EDC Bank BRI untuk memudahkan transaksi," kata Ego Arvando, penanggung jawab hotel Grand Banana.

Selain menjadi rekomendasi satu-satunya hotel yang berstandar bintang 3 dibatas negeri, Hotel Grand Banana, di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ini juga menawarkan sensasi berbeda di atas rooftopnya.Selain menjadi rekomendasi satu-satunya hotel yang berstandar bintang 3 dibatas negeri, Hotel Grand Banana, di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ini juga menawarkan sensasi berbeda di atas rooftopnya. Foto: Rachman Haryanto

Sebenarnya, Sky Banana Rooftop and Bar ini punya satu lagi lantai tambahan yaitu lantai 6. Namun sayang, bangunan yang berada di sisi paling atas rooftop itu kini sedang ditutup karena pandemi. Selain itu, juga karena sedang tahap renovasi.

Biasanya di malam pergantian tahun baru, area tersebut ramai oleh pengunjung yang menyalakan kembang api di sana. Namun apa daya, karena pandemi pihak hotel terpaksa harus menutup area tersebut sebagai efek pembatasan pengunjung.

Sky Banana Rooftop and Bar ini terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai No 18, Putussibau Kota, Kapuas Hulu. Rooftop ini buka 24 jam lho. Kamuyang tidak menginap di Hotel Grand Banana Putussibau bebas kok berkunjung ke Sky Banana.


---

Program Tapal Batas mengulas mengenai perkembangan infrastruktur, ekonomi, hingga wisata di beberapa wilayah terdepan khususnya di masa
pandemi. Untuk mengetahui informasi dari program ini ikuti terus berita tentang Tapal Batas di tapalbatas.detik.com!

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA