Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jan 2021 16:36 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cuma di Sentul, Tapi Mirip Bali

Mandapa Kirana Resort
(dok Mandapa Kirana Resort) Mandapa Kirana Resort
Sentul -

Suasana Bali memang selalu dicari wisatawan. Tak perlu naik pesawat, kamu bisa nikmati keindahan Bali di Sentul.

Tidak jauh dari Jakarta, Mandapa Kirana Resort menyajikan pemandangan khas Pura Lempuyang Luhur bali. Lokasinya berada di Jalan Raya Bojong Koneng Babakan Madanag, Sentul dan bisa dijangkau dengan berkendara selama sekitar 90 menit saja dari Jakarta.

Dari rilis yang diterima detikTravel, pemandangan paling menonjol di resort sekaligus cafe Instagramable di Sentul ini adalah keberadaan Gerbang Surga-nya, Gerbang berkelir putih ini diposisikan membelakangi perbukitan Sentul yang hijau.

Meski tidak semegah yang di Bali, gerbang batu berukir ini cukup mengobati rasa penasaran pengunjung untuk mendapatkan foto serupa.

Selain perbukitan hijau yang ada di belakangnya, gerbang surga di Mandapa Kirana semakin memikat dengan adanya sebuah kolam kebiruan di depannya. Di tepian kolam pun sudah tersedia beberapa kursi dan meja sebagai area duduk sambil menunggu giliran untuk berfoto.

Ketika cuaca sedang bersahabat dan teknik pengambilan foto yang baik, Anda bisa mendapatkan foto dengan perpaduan bukit hijau, gerbang putih, dan kolam kebiruan yang cantik.

Spot berfoto lain yang tidak kalah menarik di Mandapa Kirana adalah di tepian kolamnya yang menghadap perbukitan hijau.

Mandapa Kirana ResortMandapa Kirana Resort Foto: (dok Mandapa Kirana Resort)

Mandapa Kirana Resort sendiri merupakan resort di Sentul yang memadukan nuansa Bali dengan interior modern. Meski selama pandemi Mandapa Kirana tidak menerima tamu untuk menginap, pengunjung masih bisa menikmati suasana dengan bersantap di restorannya.

Restoran Mandapa Kirana menyajikan makanan Indonesia dan makanan Barat. Selain dinikmati di restoran, tamu pun bisa memesan makanan untuk take away dan menikmatinya di area saung Mandapa Kirana.

Setiap pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000. Tiket ini nantinya ditukarkan dengan makanan atau minuman di restoran.

Pengunjung juga bisa berenang di kolamnya. Biayanya Rp 150.000 untuk orang dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak dengan durasi dua jam.

Mandapa Kirana juga menyediakan paket tur trekking ke Curug Bidadari. Selain itu, resort ini pun bisa dipesan untuk acara khusus seperti pernikahan atau foto pre-wedding.

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA