Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Mar 2021 21:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Masjid Safinatun Najah Semarang, Rumah Ibadah Unik di Atas Kapal

Masjid Kapal Nabi Nuh dari Semarang
Masjid Safinatun Najah Foto: (Angling/detikTravel)
Semarang -

Liburan tidak melulu harus pergi ke tempat hiburan atau ke destinasi wisata alam. Berbagai tempat untuk wisata religi juga menarik untuk Anda kunjungi, misalnya dengan berziarah atau menjelajahi masjid-masjid indah di Nusantara, contohnya Masjid Safinatun Najah.

Selain untuk mengetahui kekayaan nilai sejarah dan keindahan arsitekturnya, berkunjung ke masjid ini juga akan memberikan pengalaman liburan yang unik dan berbeda.

Selain terkenal akan destinasi wisatanya, banyak juga tempat wisata di Semarang yang Instagramable dan bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Salah satu yang wajib disambangi adalah masjid unik yang satu ini.

Masjid Safinatun Najah sempat menjadi perbincangan netizen karena keunikannya. Terletak di Jalan Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Masjid ini memiliki bentuk seperti kapal Nabi Nuh.

Masjid Berbentuk Kapal di SemarangMasjid Berbentuk Kapal di Semarang Foto: Angling Adhitya Purbaya

Selain arsitekturnya yang mengagumkan, masjid ini juga terletak di tengah kolam sehingga tampak mengapung. Bangunan masjid pun terletak di tengah hamparan sawah sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat menarik.

Masjid Safinatun Najah memiliki empat lantai. Di Lantai pertama, terdapat fasilitas umum yang dapat digunakan oleh pengunjung, seperti aula, tempat wudhu, dan toilet. Meski kelengkapannya sama dengan masjid pada umumnya, fasilitas di masjid ini memiliki desain yang menarik.

Pengunjung yang datang dapat melaksanakan sholat di lantai dua masjid ini. Sementara itu, lantai tiga dipergunakan untuk perpustakaan. Jika Anda naik satu lantai lagi, di lantai empat terdapat area rooftop yang bisa Anda gunakan untuk menikmati pemandangan sekitar masjid dari ketinggian.

Dibangun sejak 2015, keunikan Masjid Safinatun Najah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Untuk masuk ke masjid ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 3.000, murah sekali bukan?

Masjid Kapal Nabi Nuh dari SemarangMasjid Kapal Nabi Nuh dari Semarang Foto: (Angling/detikTravel)

Masjid Safinatun Najah ini bisa menjadi alternatif menarik untuk Anda yang hendak berkunjung ke Semarang. Bukan hanya bisa rehat dan beribadah di sana, Anda pun bisa menikmati suasana dan pemandangannya yang unik.



Simak Video "Pelabuhan Bungus, Tempat Bersiap Menuju Suwarnadwipa, Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT