Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Mar 2021 08:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Kuliner Jepang Kaki Lima, Rasa Bintang Lima di Jakarta

Ilustrasi kedai ramen
Ilustrasi kedai ramen (Josh Wilburne/unsplush)
Jakarta -

Kuliner Jepang tidak cuma bisa ditemukan di restoran mewah. Kini, warung kaki lima pun menyediakan menu khas negeri sakura itu dan rasanya enak-enak banget.

Akrab dengan kesan mewah, kini di Jakarta mudah sekali menjumpai restoran Jepang bersertifikat halal yang menjual makanannya dengan harga miring.

Bahkan, kuliner Jepang di Jakarta bisa disantap di warung tenda. Traveler sudah bisa menikmati ramen, yakiniku, hingga aneka yakitori dengan harga terjangkau!

Berikut empat kuliner Jepang kaki lima di Jakarta:

1. Roku-Roku Fatmawati

Terletak di Jalan RS Fatmawati Raya No. 37H Cilandak, Jakarta Selatan, warung tenda ini sayang untuk dilewatkan. Meskipun terlihat sederhana, makanan yang dijual disini memiliki cita rasa yang autentik khas jepang.

Ada tiga menu andalan yang patut untuk dicoba yaitu Chicken Toji, Agedashi Tofu, dan Beef Katsu dengan porsi yang cukup mengenyangkan. Roku-Roku Fatmawati buka dari pukul 17.00 hingga 01.00 setiap harinya.

2. Tanpopo

Masih di Jakarta Selatan, traveler juga bisa menemukan Tanpopo. Warung kaki lima yang menjual makanan khas Jepang ini terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 99E Kebayoran Lama.

Tidak sulit untuk menemukan warung ini. Jika traveler sedang melintas dari arah Pondok Indah menuju Permata Hijau, Tanpopo terletak di kiri jalan tepat sebelum jembatan layang kebayoran lama dengan ornamen lampion yang mencolok.

Menu andalan yang wajib Anda coba disini adalah yakiniku dan teppanyaki. Daging sapi fresh yang dibakar dengan saus khas Tanpopo, akan mengingatkan Anda kepada sedapnya yakiniku di sebuah gang kecil di Tokyo. Warung ini buka dari pukul 18.00 - 01.00 setiap harinya

3. Ran Ramen

Jika traveler berada di daerah Gandaria, Jakarta Selatan cobalah untuk mampir di kedai ramen yang satu ini. Suasana Ran Ramen akan mengingatkan Anda akan kedai ramen di Tokyo yang buka saat malam hari.

Kedai ini menjual berbagai jenis ramen dengan harga yang terjangkau, namun rasanya nikmat. Lokasinya juga sangat strategis, memiliki area parkir yang luas dan mudah dijangkau, tepatnya di Jl. Radio Dalam Raya No. 99 Gandaria Utara.

Selain menyajikan berbagai menu Ramen, Ran Ramen juga menjual bihun goreng yang rasanya tidak kalah nikmat. Kedai ini buka dari pukul 18.00 - 00.00 setiap harinya.

4. Sopo Ngiro Japanese Food

Restoran jepang milik Cak Ruslan ini menjual berbagai jenis makanan khas Jepang seperti Chicken Katsu, Yakimeshi, dan Chicken Wafuyaki. Selain itu, menu daging sapi di restoran ini merupakan incaran banyak pengunjung sehingga sering habis sebelum pukul 19.00

Restoran yang terletak di Jalan Panglima Polim Raya No. 46 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini tidak pernah sepi pengunjung. Sopo Ngiro Japanese Food ibuka sejak pukul 17.45 - 00.00 setiap harinya.



Simak Video "Menjajal Pepper Rice Pakai Sirloin Steak di Mazeru"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA